Pengirim Paket Diduga Bom yang Meledak di Asrama Polisi Sukoharjo Ditangkap di Indramayu

Pengirim Paket Diduga Bom yang Meledak di Asrama Polisi Sukoharjo Ditangkap di Indramayu

Ilustrasi ledakan-Pixabay-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seorang pria berinisial S ditangkap pihak kepolisian terkait paket diduga bom yag meledak di Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

S yang diduga sebagai pengirim paket ditangkap di daerah Indramayu, Jawa Barat. S sendiri diketahui merupakan warga Indramayu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Minggu (25/9/2022), mengatakan S ditangkap karena diduga sebagai pengirim paket kardus berisi serbuk hitam yang menjadi sumber ledakan.

"Ada permintaan (dari Polda Jateng, red) ke Jawa Barat untuk mengecek identitas orang tersebut dan mengkonfirmasi," ujar Ibrahim, dikutip dari fin.co.id, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA:Ledakan Diduga Bom Terjadi di Asrama Polisi Sukoharjo

Hasil pengecekan dan konfirmasi, lanjut Ibrahim, benar bahwa S penah mengirim paket dalam kardus berisi serbuk hitam.

Hanya saja, Ibrahim tidak memberikan penjelasan kapan paket tersebut dikirimkan oleh S, dan siapa penerimanya.

Ibrahim hanya memastikan jika S saat ini telah diamankan di Polres Indramayu. Ditambahkan Ibrahim, saat ini S juga masih menjalani pemeriksaan.

+++++



Ditambahkan Ibrahim, saat ini pihaknya masih menunggu koordinasi dari Polda Jateng untuk kelanjutan penanganan warga Indramayu tersebut.

"Sedang diperiksa. Nanti menunggu hasil koordinasi Polda Jateng. Apakah dikirim (ke Jateng) atau diriksa (diperiksa) di Polres (Indramayu)," terang Ibrahim.

Untuk diketahui, warga Asrama Polisi (Aspol) Grogol Indah Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo digegerkan dengan ledakan keras yang terjadi di lingkungan rumah mereka, Minggu, 25 September 2022, malam.

Di sisi lain, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menjelaskan  hasil pengembangan penyelidikan sementara bahwa paket tersebut benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021.

BACA JUGA:75 Titik Panas Terdeteksi di Sekitar IKN Nusantara

"Pemesannya CV Mandiri Sujono Indramayu sudah diamankan di Polres Indramayu," ucap Luthfi, dikutip dari fin.co.id.

"Penerimanya adalah saudara A di wilayah Klaten sudah kita amankan di Polresta Solo," tandasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: