Gunung Semeru 17 Kali Alami Erupsi, Khawatir Hal Ini Akan Terjadi...

Gunung Semeru 17 Kali Alami Erupsi, Khawatir Hal Ini Akan Terjadi...

Gunung Semeru Erupsi-@cakyo_saversemeru-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabar kurang mengenakan kali ini datang dari Gunung Semeru yang mengalami 17 kali gempa erupsi pada Sabtu, 3 September 2022 kemarin.

Pemantauan yang dilakukan pada Sabtu 3 September 2022 pada pukul 12.00-18.00 WIB, status Gunung Semeru berada dalam Level III atau dalam status Siaga.

Terletak di Kabupaten/Kota Lumajang, Malang, Jawa Timur dengan posisi geografis di Latitude -8.108 derajat LU, Longitude 112.92 derajat BT dan memiliki ketinggian 3676 mdpl.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Jack Miller Pimpin 4 Rider Ducati

Bergejolaknya status gunung aktif di Indonesia ini membuat kewaspadaan kembali ditingkatkan. Gunung Semeru mengalami gempa erupsi pada Sabtu, 3 September 2022.

Naiknya status Gunung Semeru yang sebelumnya berada di Level II kini dinaikkan menjadi Level III, dikhawatirkan akan ada pengaruh yang besar terhadap naiknya status dari Gunung Semeru.

Mengenai bergejolaknya Gunung Semeru, masyarakat sekitar diminta untuk waspada atau bisa meninggalkan halaman untuk sementara sampai status Gunung Semeru aman.

+++++

Terlihat dari pemantauan Gunung Semeru saat ini sedang mengalami erupsi yang membuatnya beberapa kali mengalami goncangan dan kepulan asap di kawasan sekitaran puncak dari Gunung Semeru.

BACA JUGA:Razia Hunian Napi, Petugas Lapas Temukan benda Ini

Erupsi yang terjadi di Gunung Semeru terjadi hanya satu kali, namun bisa berakibat terjadinya gempa vulkanik di sekitar kawasan.

Gunung Semeru mengalami 17 kali gempa Letusan/Erupsi dengan amplitudo 10-21 mm, dan lama gempa 55-120 detik pada hari Sabtu, 3 September 2022.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: