Razia Hunian Napi, Petugas Lapas Temukan benda Ini

Razia Hunian Napi, Petugas Lapas Temukan benda Ini

Razia Hunian Napi, Petugas Lapas Temukan benda Ini. Foto Dok. Lapas kelas I Bandar Lampung--

LAMPUNG, POSTINGNEWS.ID - Lembaga
Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Bandar Lampung menggelar razia kamar hunian warga Binaan.

Dalam razia tersebut petugas Lapas Kelas I Bandar Lampung, menemukan sejumlah benda terlarang saat laksanakan razia di kamar hunian warga binaan setempat.

"Tadi semua kamar kita geledah dan kita menemukan benda yang seharusnya tidak perlu ada di kamar warga binaan," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Maizar melalui KPLP Wahyudi di Bandar Lampung, Sabtu, 3 September 2022.

Lebih lanjut, Yudi menjelaskan, dalam pengeledahan, petugas melakukan penyisiran di setiap kamar dengan humanis melibatkan warga binaan setempat agar meningkatkan kesadaran untuk menyerahkan barang terlarang.
BACA JUGA:Komnas Perempuan Beberkan Curhatan Putri Candrawathti Usai Ngaku Dilecehkan

+++++
Dalam penggeldahan tersebut, pihaknya menemukan sejumlah benda terlarang seperti kabel, botol beling, kabel charger, kipas angin, besi, dan lainnya.

"Ada beberapa botol brling bekas sirup, kabel-kabel juga kita temukan," kata dia.

Menurutnya, dalam penggeledahan tersebut, warga binaan yang memiliki barang terlarang tersebut akan dibina kembali terkait disiplin barang bawaan.

Sedangkan untuk temuan barang terlarang tersebut, pihaknya langsung memusnahkan barang tersebut.

"Pagi tadi langsung kita musnahkan dengan cara kita bakar. Untuk mencegah masuknya barang terlarang, kita terus melakukan razia rutin untuk menjamin keamanan warga binaan lainnya selama berada di dalam Lapas," kata dia lagi.
BACA JUGA:Harga BBM Naik, Ini Daftar Mobil yang Boleh Diisi Pertalite, Termasuk 4 model Mercedes-Benz Ini

+++++
Yudi menegaskan akan ada konsekuensi bagi warga binaan di dalam Lapas apabila terbukti melakukan pelanggaran serta menyimpan benda-benda terlarang.

"Apalagi sampai kita temukan ponsel hingga narkoba. Kita tidak ada toleransi dan segera kita berikan kepada pihak kepolisian. Kami juga mempersilahkan pihak kepolisian maupun BNN untuk melakukan razia di dalam Lapas," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: