Irma Hutabarat Sebut Mendiang Brigadir Yosua akan Menikah Setelah Wisuda

Irma Hutabarat Sebut Mendiang Brigadir Yosua akan Menikah Setelah Wisuda

Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) -Istimewa-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J diketahui akan menikahi kekasihnya, Vera Simanjuntak setelah diwisuda dari Universitas Terbuka (UT).

Hal ini diungkapkan Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat pada saat wisuda Universitas Terbuka di Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022).

Dikatakan Irma, hari ini ia merasa bahagia bercampur sedih. Menurut Irma, mendiang Brigadir Yosua memang bercita-cita menjadi perwira dan menikah setelah wisuda.

Namun cita-cita Brigadir Yosua itu tisak kesampaian. Pada Jumat (8/7/2022) lalu, Brigadir Yosua tewas dibak di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Diungkap Komnas HAM, Brigadir Yosua Dapat Ancaman Sehari Sebelum Dibunuh

Irma Hutabarat berharap agar pengusutan kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yosua bisa cepat selesai.

Sementara itu, sebelum meninggal Brigadir Yosua telah mendaftar wisuda UT yang diadakan hari ini. Brigadir Yosua lulus dari UT dengan predikat sangat memuaskan, yakni memperoleh IPK mencapai 3,28.

UT mengundang pihak keluarga untuk mewakili menerima ijazah karena almarhum Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan.

+++++



Irma menyebutkan, mendiang Brigadir Yosua akan diwakilkan oleh ayahnya, Samuel Hutabarat karena ibunya masih terguncang.

Menurut Irma, ibu Brigadir Yosua terlalu sedih atau mungkin terlalu sakit hatinya melihat cita-cita anaknya tercapai, tapi anaknya sudah meninggal dunia.

Lebih lanjut, Irma menyambut baik perlakuan UT pada keluarga mendiang, karena tidak hanya memberikan penghargaan tetapi juga memberikan akomodasi bagi keluarga untuk ke Jakarta.

Ia juga mengatakan jika Brigadir Yosua merupakan anak pandai, karena IPK nya di atas tiga dan selesai tepat waktu, diantara banyaknya kesibukannya sebagai ajudan.

BACA JUGA:Polri akan Beri Pendampingan Psikologis Pada Anak-Anak Ferdy Sambo

Brigadir Yosua semasa hidupnya merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak tahun 2015. Sementara, ibunda mendiang adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: