Wilayah Pendaftaran Kendaraan di MyPertamina Bakal Diperluas hingga 50 Kota/Kabupaten

Wilayah Pendaftaran Kendaraan di MyPertamina Bakal Diperluas hingga 50 Kota/Kabupaten

Mobil 1500Cc dan Motor 250Cc Dilarang Minum Pertalite-Istimewa-


5 Provinsi Bakal Diuji Coba Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina|ilustrasi|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Anak usaha Pertamina, Pertamina Patra Niaga mencatat, 220 ribu kendaraan telah terdaftar di aplikasi MyPertamina untuk program subsidi tepat. Sebanyak 80 persen dikatakan mengonsumsi Pertalite, sedangkan 20 persen untuk Solar.

"Saat ini, seluruh proses pendaftaran masih berlangsung. Sampai 23 Juli 2022, jumlah kendaraan yang telah mendaftar mencapai lebih dari 220 ribu unit," kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting melalui keterangan resmi, Minggu 24 Juni 2022.

Masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya dikatakan berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Irto mengatakan pihaknya telah memperluas wilayah pendaftaran hingga 50 kota ataupun kabupaten.

BACA JUGA:Kemenag akan Beri Beasiswa PPG Bagi 10 Ribu Guru Agama

+++++

Selain pendaftaran melalui aplikasi MyPertamina yang bisa diunduh ponsel, Pertamina juga menyediakan stan pendaftaran bagi yang tidak punya ponsel ataupun koneksi internet.

"Booth pendaftaran langsung akan tetap disediakan untuk mempermudah masyarakat yang tidak memiliki handphone atau akses internet. Bagi yang punya bisa langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id atau melalui menu Subsidi Tepat pada aplikasi MyPertamina," kata Irto.

BACA JUGA:Edan! Kakak Ipar Cabuli Adik Ipar, Bermoduskan bisa Obati Penyakit Non Medis

Pertamina Patra Niaga memastikan pembelian BBM subsidi, Pertalite dan Solar, saat ini tanpa pembatasan. Warga yang ingin membelinya bisa melakukan pembelian seperti biasa.

"Ke depan, program itu akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah," pungkas Irto.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: