DPR Beri Usul, Sebanyak 20 Persen Dana APBN Dialokasikan untuk Hal Ini

DPR Beri Usul, Sebanyak 20 Persen Dana APBN Dialokasikan untuk Hal Ini

Sebanyak 20% dari APBN Negara di Usulkan akan di Alokasikan untuk Mengembangkan Potensi Generasi Milenial dan Generasi Z-Illustrasi DPR-


Sebanyak 20% dari APBN Negara di Usulkan akan di Alokasikan untuk Mengembangkan Potensi Generasi Milenial dan Generasi Z|Illustrasi DPR

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Muhaimin Iskandar mengusulkan sebanyak 20 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) digunakan atau alokasikan untuk meningkatkan potensi generasi milenial dan generasi Z.

“Dana anggaran sebesar 20 persen dari APBN khusus untuk mengoptimalkan potensi kaum muda sebagai salah satu langkah afirmatif dari pemerintah," ungkap Muhaimin,

"Seharusnya di level Pemerintah Daerah (Pemda) juga menyiapkan coworking space, bila perlu ditingkatkan sampai pada level kecamatan,” tambah Muhaimin dalam keterangan persnya, Jumat (22/7/2022).

BACA JUGA:Kompolnas akan Telusuri Lokasi Tes PCR Irjen Ferdy Sambo

BACA JUGA:Soroti Senjata yang Digunakan Bharada E, Ini Kata Irjen Napoleon Bonaparte

Muhaimin mengatakan, berdasaarkan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Indonesia hingga 2020 didominasi oleh generasi Z dan milenial.

Survei yang dilakukan pada Februari hingga September 2020 mendapati jumlah generasi Z mencapai 75.49 juta jiwa. Angka ini setara dengan 27,94 persen dari total populasi Indonesia sebanayak 270,2 juta jiwa.

Sementara itu, jumlah generasi milenial Indonesia mencapai 69,90 juta jiwa atau 25,87 persen.

+++++

“Kaum generasi Z dan milenial punya potensi yang luar biasa karena kreativitas, energi, dan semangatnya bisa menjadi modal masa depan Indonesia yang lebih baik," kata dia.

BACA JUGA:Berhasil Kabur Penganiayaan, Anak ini Ucap Terimakasih kepada Polisi

BACA JUGA:Merasa Teman Berkurang, Mungkin ini Penyebabnya

Oleh karena itu, Kata Muhaimin, generasi muda perlu diberikan ruang, kesempatan, dan fasilitas yang memadai. Dengan demikian, mereka bisa terus menghasilan temuan baru dan produktif untuk kehidupan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber