Terkesan 'Dirahasiakan', Habib Rizieq Jelaskan Kenapa Tidak Umumkan Jadwal Kebebasannya dari Rutan Bareskrim Polri, Ternyata...

Terkesan 'Dirahasiakan', Habib Rizieq Jelaskan Kenapa Tidak Umumkan Jadwal Kebebasannya dari Rutan Bareskrim Polri, Ternyata...

Habib Rizieq Akhirnya di Bebaskan dari Rumah Tahanan (Rutan)-OposisiCerdas-Twitter


Habib Rizieq Akhirnya Dibebaskan dari Rutan Bareskrim Polri dan Hanya dijemput Keluarga, ternyata khawatirkan hal ini terjadi? |OposisiCerdas|Twitter

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab mengaku sengaja tidak mengumumkan kebebasannya kepada publik karena harus berhati-hati.

Rizieq keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri hanya dijemput keluarga, pengacara dan koleganya saat kebanyakan masyarakat di Ibu Kota sibuk berangkat bekerja.

"Habib Rizieq sudah tiba di rumah saat ini beliau tiba sejak pukul 07.30 WIB," kata kuasa hukum Rizieq Aziz Yanuar.

Tidak ada penyambutan besar-besaran sebagaimana saat ia baru kembali ke Indonesia pada November 2020.

BACA JUGA:Kenali Dismorfik Tubuh, Berikut Ciri-ciri Penderitanya

BACA JUGA:Dinda Kaya Dewi Jadi Korban Tabrak Lari, Begini Kondisinya

Dengan jubah dan sorban putih seperti biasanya, ia pulang, melepas rindu dengan kolega, berpelukan dan mencium kening anaknya satu per satu di Petamburan, Jakarta Barat.

+++++

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengatakan, kebebasan RIzieq sudah menjadi haknya secara hukum.

Yasonna mengatakan, pihaknya memperlakukan semua tahanan dengan sama. Karena sudah memenuhi ketentuan mendapatkan status bebas bersyarat, kata Yasonna, Rizieq dikembalikan ke keluarganya.

"Bebas bersyarat ada aturan-aturan yang dipenuhi. Kita harapkan Pak Habib terus taat kepada aturan persyaratan-persyarat dia. Ya semua kondisi berjalan baik semua kondusif," kata Yasonna.

BACA JUGA:Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor Akan Dihapus, Cek Kriterianya di Sini

BACA JUGA:Bantah Warganya Ikut Citayam Fashion Week, Wali Kota Depok: Nggak Benar..

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber