Salam Hangat Jokowi: Selamat Datang di Indonesia Presiden Ramos Horta dan Delegasi

Salam Hangat Jokowi: Selamat Datang di Indonesia Presiden Ramos Horta dan Delegasi

--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh Presiden Republik Demokratik Timor Leste Jose Ramos Horta setelah menjabat sejak 20 Mei 2022 lalu.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat membuka pertemuan pleno antara delegasi Indonesia dan Timor Leste di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa 19 juli 2022.

"Selamat datang di Indonesia Presiden Ramos Horta dan delegasi, merupakan kehormatan bagi Indonesia menerima kunjungan luar negeri pertama Presiden Ramos Horta," kata Jokowi, dikutip dari tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 19 juli 2022

BACA JUGA:Kacau! Warga Pergoki Sejoli 'Indehoy' di Toilet Masjid, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Imbas Kecelakaan Truk Pertamina di Cibubur, Ramai Petisi untuk Menutup Lampu Merah di Lokasi Tersebut

Presiden RI menjelaskan, dalam pertemuan pleno itu akan membahas penguatan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Timor Leste, khususnya di bidang ekonomi.

"Beberapa isu kawasan juga akan saya singgung secara singkat dalam pertemuan ini,"jelasnya.

+++++

Sementara itu, Ramos Horta menyampaikan bahwa sebuah kehormatan baginya dapat berkunjung ke Indonesia di masa pemerintahan Jokowi.

Ramos Horta pun bercerita, ia sudah berkali-kali datang ke Indonesia sejak tahun 1974 ketika ia bertemu dengan Menteri Luar Negeri saat itu, Adam Malik.

BACA JUGA:Dugaan Akpol Cantik 2013 Terlibat Dalam Insiden Pembunuhan Brigadir J Mencuat, Kamaruddin: Siapapun Anda..

BACA JUGA:Belum akan Pensiun, Ibrahimovich Perpanjang Kontrak dengan AC Milan

"Saat itu hanya ada tiga hotel besar di Indonesia, Hotel Indonesia, Kartika Plaza, dan Kartika Chandra, saya tidak menginap di hotel, tapi di losmen," kata Ramos Horta dengan canda.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: youtube