PUPR: Delapan Venue Pendukung ASEAN Para Games 2022 di Surakarta Siap Dipakai

PUPR: Delapan Venue Pendukung ASEAN Para Games 2022 di Surakarta Siap Dipakai

Venue Pendukung ASEAN Para Games 2022 di Surakarta-Istimewa-PUPR


Venue Pendukung ASEAN Para Games 2022 di Surakarta|Istimewa|PUPR

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 di Lapangan Tenis, Kawasan Stadion Manahan Surakarta Sabtu 16 Juli 2022. 

Selain Lapangan Tenis Manahan, renovasi juga dilakukan pada 7 venue yakni GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Stadion UNS, Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, GOR Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, dan Tirtonadi Convention Hall. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa penyelesaian renovasi venue olahraga ASEAN Para Games dilaksanakan dengan cermat, mulai dari tahap desain, pembangunan, dan pengawasannya dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan. 

"Saya kira sudah siap semua untuk dipakai ASEAN Para Games, sudah selesai semua," kata Menteri Basuki, Sabtu 16 Juli 2022. 

BACA JUGA:Ternyata Lebih Baik Konsumsi Teh di Pagi Hari, ini Alasannya...

+++++

Setelah selesai renovasi, menurut Menteri Basuki, tugas selanjutnya adalah merawat seluruh venue serta memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga keberlanjutan pembinaan atlet dapat terjaga.

"Tetapi sebetulnya ASEAN Para Games itu judulnya saja, tetapi yang penting setelah itu tetap dipakai. Kalau enggak ya sayang sudah di renovasi, makanya ada di UNS. Ini kan kesempatan saja ada ASEAN Para Games jadi direnovasi," kata Menteri Basuki. 

Pada kesempatan tersebut, Menteri Basuki juga berbincang-bincang dengan para Atlet Tenis yang tengah berlatih. Menteri Basuki berpesan kepada para atlet untuk semangat dan fokus dalam mengikuti pertandingan ASEAN Para Games. "Tetap semangat, Saya hanya bisa bantu infrastruktur, untuk prestasi tergantung latihan para atlet ya," pesan Menteri Basuki. 

Renovasi venue ASEAN Para Games 2022 dilaksanakan secara serempak sejak tanggal kontrak 1 Juni 2022 dan telah selesai seluruhnya dalam waktu 45 hari kerja. 

Pembenahan venue ASEAN Para Games dilaksanakan oleh kontraktor PT Waskita Karya dan PT Virama Karya selaku Manajemen Konstruksi meliputi, renovasi tribun penonton dan VIP, Jogging track, lapangan GOR, Office, toilet difable, pengecetan bangunan indoor dan outdoor, pemasangan scoring board serta lighting FOP dan tribun. 

BACA JUGA:71 RT di Wilayah Jakarta Terendam Banjir, Ketinggian Air Hingga 20O CM

Manajer Cabang Olahraga Tenis Indonesia untuk ASEAN Para Games Yasin menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah melakukan renovasi dan selesai tepat waktu, sehingga sudah dapat digunakan untuk latihan. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: