Waspada, Dua Wilayah di Jakarta ini Diprediksi akan Turun Hujan Deras Disertai Kilat atau Petir

Waspada, Dua Wilayah di Jakarta ini Diprediksi akan Turun Hujan Deras Disertai Kilat atau Petir

Hujan/ilustrasi-ilustrasi-


Hujan/ilustrasi|ilustrasi|

POSTINGNEWS.ID - BMKG merilis prakiraan cuaca untuk hari ini.

BMKG prediksi dua wilayah Jakarta prediksi akan diguyur hujan pada sore hari ini

BMKG prediksi dua besar wilayah di DKI Jakarta mungkin diguyur hujan pada Sabtu (16/7/2022) dari siang sampai Minggu (17/7/2022) dini hari .

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, BMKG merilis ada dua daerah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan akan hujan deras disertai kilat atau petir.

BACA JUGA:Ternyata Lebih Baik Konsumsi Teh Dipagi Hari, ini Alasannya

Selain dua wilayah Jaktim dan Jaksel, BMKG prediksi hampir seluruh wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu akan berawan dan cenderung hujan.

Sementara itu, masyarakat diharap untuk tetap dengan iklim yang diprediksi tersebut dan mempersiapkan segala kemungkinan seperti payung dan jas hujan jika cuaca sedang hujan.

Selain itu BMKG, Prediksi situasi hujan ringan diprakirakan melanda sebagian wilayah Sumatera, di antaranya Kota Medan dan Kota Pangkalpinang. Sementara Kota Banda Aceh, Kota Pekanbaru dan Tanjungpinang diprakirakan Berawan.

+++++

Kota Padang diperkirakan cerah berawan, Kota Jambi berkabut, Kota Bengkulu berawan, Kota Palembang serta Bandar Lampung diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Selanjutnya wilayah Jawa, Kota Serang dan Jakarta diperkirakan berawan, Kota Bandung diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang, Kota Semarang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Kota Yogyakarta diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan Kota Surabaya diperkirakan berawan.

Wilayah Kalimantan sebagian besar diprakirakan akan diguyur hujan, Kota Pontianak diperkirakan akan diguyur hujan disertai petir, Kota Palangkaraya diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan, begitupun dengan kota Banjarmasin.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: