Hari ini Uji Coba Aplikasi MyPertamina Berlangsung, Simak Informasi Lengkapnya di Sini

Hari ini Uji Coba Aplikasi MyPertamina Berlangsung, Simak Informasi Lengkapnya di Sini

Kebijakan Baru Pertamina Bagi Pengguna Solar dan Pertalite di Himbau untuk Segera Mendaftarkan Diri ke MyPertamina-Logo Pertamina-Tangkapan layar


Kebijakan Baru Pertamina Bagi Pengguna Solar dan Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai Hari Ini|Logo Pertamina|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Pertamina (Persero) Tbk akan melaksanakan uji coba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina mulai hari ini, Jumat (1/7/2022).

Uji coba pembelian pertalite menggunakan MyPertamina ini bertujuan untuk membatasi konsumsi BBM subsidi yang dinilai masih kurang tepat sasaran.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan bahwa selama ini Pertalite dan Solar subsidi masih dikonsumsi oleh kalangan yang semestinya tidak berhak menggunakan BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Tiba di Moskow, Jokowi Disambut Cuaca Cerah

BACA JUGA:Anggaran Infrastruktur 2023 Capai Rp40,25 Triliun, Berikut Target Utamanya

"Dalam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya. Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas, ujarnya, dikutip dari situs Pertamina.

+++++

Kendati demikian, untuk saat ini pelaksanaan uji coba pembelian BBM subsidi hanya diterapkan bagi jenis kendaraan di sejumlah wilayah tertentu.

Dalam proses uji coba ini, Pertamina akan melayani pembelian pertalite dan solar bagi kendaraan yang sudah terdaftar dalam sistem MyPertamina.

 

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan, pendaftaran MyPertamina untuk pembelian BBM subsidi mulai 1 Juli 2022 baru berlaku bagi kendaraan roda 4 ke atas.

BACA JUGA:Lukaku Resmi Kembali ke Inter Milan, Fabrizio Romano: Status Pinjaman

BACA JUGA:Insha Allah Pasangan Prabowo Subianto dan Cak Imin Bakal Menang di Pilpres 2024, Kata Waketum PKB

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber