Dipercaya Bisa Sembuhkan Varian Baru Covid-19? Susu Beruang Diserbu Warga, Videonya Viral di Medsos, Ternyata Begini Faktanya

Dipercaya Bisa Sembuhkan Varian Baru Covid-19? Susu Beruang Diserbu Warga, Videonya Viral di Medsos, Ternyata Begini Faktanya

+++++

Sementara laktoferin pekat dipromosikan sebagai suplemen makanan dalam makanan seperti susu formula bayi, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa laktoferin yang ditemukan dalam susu sapi memberikan manfaat kekebalan khusus bagi manusia yang meminumnya.

(BACA JUGA:Rachmawati Soekarnoputri Dikabarkan Meninggal Hari ini Sabtu 3 Juli 2021 Pasca Terpapar Covid-19, Begini Kondisi Terakhirnya)

Komponen susu kedua yang disarankan bermanfaat adalah vitamin D. Di Amerika Serikat, susu diperkaya dengan vitamin D, vitamin larut lemak yang terkait dengan banyak fungsi dalam tubuh termasuk pertumbuhan dan respons imun.

Klaim bahwa vitamin D dalam susu entah bagaimana melindungi terhadap virus corona tampaknya didasarkan pada meta-analisis yang diterbitkan pada tahun 2017 di British Medical Journal yang menemukan bahwa suplementasi vitamin D menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan akut.

Penting untuk dicatat bahwa penelitian ini menyelidiki suplementasi vitamin D pada dosis yang jauh lebih tinggi daripada yang ditemukan dalam produk susu.

Hal tersebut juga tidak memasukkan Covid-19 dalam definisi infeksi saluran pernapasan akut. Dalam kedua kasus tersebut, tampaknya dengan mengkonsumsi susu Anda memberikan tubuh Anda kekebalan khusus dari virus.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: