Megawati Jadi Sorotan Warganet Gegara Khawatirkan Kondisi Bangsa Indonesia di Zona Nyaman: Kalau Saya Udah Ndak Ada, Gimana yo?

Megawati Jadi Sorotan Warganet Gegara Khawatirkan Kondisi Bangsa Indonesia di Zona Nyaman: Kalau Saya Udah Ndak Ada, Gimana yo?

Megawati Soekarnoputri--bpip.go.id


Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri jadi sorotan warganet gegara khawatirkan kondisi bangsa Indonesia ada di zona nyaman: kalau saya udah ndak ada piyo yo?||bpip.go.id

"Mendadak, Megawati Soekarnoputri merasa khawatir terhadap kondisi bangsa Indonesia yang dinilai terlalu nikmat di zona nyaman.  Bagaimana kalau Megawati sudah tidak ada?"

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Pernyataan Megawati Soekarnoputri baru-baru ini menyita perhatian publik, khususnya warganet.

Beragam komentar netizen pun memenuhi akun-akun medsos yang menyinggung pernyataan Megawati terkesan seolah mencari perhatian publik.

Pernyataan Megawati yang menyinggung soal kebangsaan ini disampaikan saat moment memperingati hari Kesaktian Pancasila, Rabu 1 Juni 2022.

Tepatnya, saat dirinya menjadi pembicara di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) secara daring.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Persiapan Jakarta E-Prix 2022 Sudah Beres, Anies pun Sebut Sosok ini Sangat All Out, Siapa Sih?

BACA JUGA:Beredar Kabar Stefan William Bakal Segera Dihukum Mati? Begini Faktanya

Ibunda Puan Maharani yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini langsung menyoroti kondisi bangsa Indonesia saat ini.

+++++

Intinya, mantan Presiden RI ke-5 ini merasa khawatir terhadap kondisi bangsa Indonesia yang dinilainya terlalu nikmat di zona nyaman.

Padahal, sebelumnya Megawati mengaku merasa bangga dengan budaya ketimuran yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Makanya, di moment hari Lahir Pancasila ini, dirinya kembali mengingatkan dan menegaskan   nggan mengikuti peradaban budaya ala-ala Barat.

"Masa kita mau ngikutnya ke Barat mulu, loh, dari sisi budaya seni itu yang nama Timur itu luar biasa, loh," ujar Ketua Umum PDI-P ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber