Polda Lampung Tangkap 92 Preman Jelang Lebaran dari sejumlah Lokasi

Polda Lampung Tangkap 92 Preman Jelang Lebaran dari sejumlah Lokasi

Satgas Anti Begal Polda Lampung menangkap 92 preman-Humas Polda Lampung-

​​​​​​​Sampai hari ini, kata dia, belum ada laporan terkait tindakan kejahatan di Terminal Kalideres.

Selain memperkuat pengamanan, Polsek Kalideres bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan pengelola terminal menyediakan fasilitas kesehatan bagi calon pemudik.

"Terdapat sejumlah layanan, yaitu vaksinasi, tes antigen gratis, pelayanan kesehatan bagi mereka yang merasa kurang sehat dan cek urine bagi pengemudi bus," kata Syafri.

Berbagai layanan tersebut telah tersedia sejak satu pekan lalu dan dapat dimanfaatkan masyarakat hingga malam hari.

Syafri mengatakan, pihaknya dan pengelola terminal juga melakukan pengecekan terkait kepatuhan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di terminal sebagai salah satu upaya penelusuran (tracing) Covid-19.

"Dari aplikasi bisa kita lihat status pemudik, dan sejauh ini pemudik yang melakukan vaksinasi 'booster' di Terminal Kalideres sejumlah di bawah 100 (orang). Maka, boleh dipastikan penumpang sebagian besar sudah laksanakan 'booster'," kata Syafri.

Ia kembali mengimbau masyarakat yang melakukan mudik Lebaran untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Selain itu, mari lakukan vaksinasi lengkap, patuh prokes dan gunakan masker. Dan terus waspada dengan orang-orang asing di sepanjang perjalanan," ujar Syafri.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: polda lampung