BNPT Mengungkapkan Adanya Propaganda Radikalisme, Ini Penjelasan Boy Rafli Amar

BNPT Mengungkapkan Adanya Propaganda Radikalisme,  Ini Penjelasan Boy Rafli Amar

Ilustrasi: Teroris dan radikalisme --


Ilustrasi: Teroris dan radikalisme ||

JAKARTA, POSTINGNEW.ID - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengungkapkan propaganda radikalisme dan Terorisme bersifat lintas negara sehingga masyarakat di Tanah Air diminta selalu mewaspadai hal tersebut.

"Saat ini lebih dari 80 negara sudah terkena dampak terorisme," kata Kepala BNPT Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Oleh sebab itu, lanjut dia, masyarakat harus selalu mewaspadai dan tidak terpengaruh paham radikal serta aksi terorisme. Dalam menjalankan aksinya, pelaku kejahatan kerap kali menunggangi narasi-narasi keagamaan untuk melakukan propaganda terorisme.

BACA JUGA:Anda Menyusui Saat Puasa? Tenang, Kualitas ASI Akan Tercukupi untuk Si Buah Hati

"Propaganda yang dilakukan lewat media sosial tersebut harus dilawan bersama," tegas Boy.

Boy Rafli menambahkan untuk melawan propaganda kelompok radikal terorisme, peran pemuka agama dibutuhkan. Hal itu telah terbukti jika merujuk pada perjalanan bangsa.

Menurut dia, para pemuka agama telah banyak berkorban demi merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala bentuk ancaman yang berupaya memecah belah bangsa.

BACA JUGA:Gejala Asam Lambung Akut Bisa Sembuh dengan Puasa, Ini Penjelasan Ahli Gizi

"Indonesia dikawal oleh ulama-ulama besar. Alhamdulillah melahirkan Indonesia di tahun 1945 dengan semangat hubbul wathan minal iman, bahwa cinta Tanah Air adalah sebagian dari iman," kata Mantan Kadiv Humas Polri tersebut.

Senada dengan itu, tokoh PBNU KH Said Aqil Siradj menyerukan kepada masyarakat untuk terus merawat dan menjaga Indonesia sebagai pengamalan hubbul wathan minal iman.

Mantan Ketua Umum PBNU tersebut mengatakan dalam perjalanan sejarah keislaman di Indonesia, diketahui sangat kental dengan semangat nasionalisme.

BACA JUGA:Rusia Sebut AS Picik, Sebut Putin Disesatkan Para Penasihatnya

"Di Indonesia para kiai dan umat islam berjuang bersama mempertahankan Indonesia. Mari kita rawat dan jaga Tanah Air ini," ajak dia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: