'Kagum'! Anggaran Pengadaan 2 Barang di DPR RI ini Jadi Sorotan, Gegara Bernilai Miliaran Rupiah, Salah Satunya Helmet Thermal Mencapai Rp 2,5 M Lebih?

'Kagum'! Anggaran Pengadaan 2 Barang di DPR RI ini Jadi Sorotan, Gegara Bernilai Miliaran Rupiah, Salah Satunya Helmet Thermal Mencapai Rp 2,5 M Lebih?

Helmet Thermal, Salah satu jenis pengadaan di DPR RI yang harganya cukup mengagumkan--Ilustrasi by Shopee


Helmet Thermal N901 KC Wearable, Salah satu jenis pengadaan di DPR RI yang harganya cukup mengagumkan, untuk 10 unit Rp 2,5 M lebih?||Ilustrasi by Shopee

"Anggaran lembaga DPR RI untuk pengadaan 2 barang: Helmet Thermal dan Gorden jadi sorotan publik, pasalnya angkanya dinilai sangat mengagumkan, woww..!"

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Ada hal yang menarik, menyimak perbincangan publik yang terjadi beberapa hari ini.

Hal yang jadi perhatian publik adalah terkait anggaran lembaga DPR RI terhadap pengadaan 2 jenis barang, yakni helmet thermal dan gorden.

Menjadi bahan pembahasan, lantaran anggaran yang dicantumkan dinilai sangat luar biasa dan bikin kagum.

Gimana tidak, contoh untuk pengadaan 10 unit helmet thermal itu mencapai Rp 2.538.000.000 dengan metode pemilihan E-Purchasing.

Informasi itu, tercantum dalam website Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan LKPP, seperti dimuat FIN pada Minggu 27 Maret 2022, paket tersebut diberi nama Pengadaan Helmet Thermal.

BACA JUGA:Jadikan Sumatera Basis Kemenangan Pilpres 2024, Relawan dan Sayap Ganjarist Lampung Dideklarasikan

Dari situs tersebut juga terlihat anggaran diambil dari APBN 2022 dengan kode RUP 34432611.

+++++

Tak ketinggalan, di dalam website itu juga tercantum  lokasi pekerjaan berada di Gedung DPR RI, Jln. Jend. Gatot Subroto Kav.1, Jakarta.

Untuk jadwal pelaksanaan Pengadaan barang di DPR untuk ganti gorden dan beli helmet thermal berasal dari APBN 2022 kontrak disebutkan dimulai dan berakhir pada Mei 2022.

Sementara jadwal pemilihan penyedia atau vendor dalam website itu diterangkan dimulai pada Mei 2022 dan berakhir April 2022.

Sedangkan pemanfaatan barang/jasa tertulis dimulai Mei 2022 dan berakhir pada Desember2022.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber