Rusia Dilarang, Negara-negara Ini Berminat Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2028

Rusia Dilarang, Negara-negara Ini Berminat Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2028

Tropi Piala Eropa -90min -


Tropi Piala Eropa |90min |

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - UEFA sudah mendapatkan pernyataan minat dari Inggris dan Irlandia, Rusia dan Turki guna menjadi tuan rumah Piala Eropa atau Euro 2028, kata badan sepak bola Eropa itu seperti dikutip Reuters, Kamis 24 Maret 2022.

Rusia dan Turki sudah mengungkapkan minatnya menjadi tuan rumah Euro 2032, selain juga Italia.

Badan sepak bola dunia FIFA dan UEFA melarang sementara klub-klub Rusia dan tim nasional negara itu mengikuti kompetisi-kompetisi internasional menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

BACA JUGA:Inilah 6 Konsorsium yang Kepincut Beli Chelsea, Pemerintah Inggris Janji Tak Cari Untung dari Jualan Tiket

Mereka tengah menunggu banding Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga.

The Guardian melaporkan bahwa Rusia bisa menghadapi sanksi olahraga lebih jauh yang dijatuhkan UEFA jika mengajukan tawaran resmi menjadi tuan rumah Piala Eropa.

Komite Eksekutif UEFA akan tetap siaga menaksir kembali situasi hukum dan faktual yang berkembang dan mengambil keputusan lebih jauh yang diperlukan.

BACA JUGA:Cuitan Roy Suryo Kali ini Dinilai Keterlaluan, Seolah 'Samakan' Mbak Rara dengan Monyet, Netizen: Malu Sama Darah Birumu! 

”Termasuk sehubungan dengan pernyataan minat yang disampaikan Persatuan Sepak Bola Rusia untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa," kata UEFA dalam pernyataan yang dilaporkan The Guardian.

Rusia sudah menggelar Piala Dunia 2018. Pekan lalu Stadion Luzhniki di Moskow yang menjadi tuan rumah final turnamen itu telah digunakan untuk rapat umum oleh presiden Vladimir Putin.

”Kami harus mengambil kesempatan untuk menjadi tuan rumah Euro. Turnamen itu akan diadakan di stadion Piala Dunia kami. Kami telah membangun infrastruktur,” terang presiden RFU Alexander Dyukov seperti dikutip Match TV.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Diusulkan Pakai Sistem 'E-Voting', Infrastrukturnya Sudah Mampu?

”Kami memahami bahwa ada peluang kecil (menjadi tuan rumah), tetapi kami harus memanfaatkannya. Kami berhak mengajukan penawaran, opsi ini bebas," terangnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: reuters