Simak! Aturan THR 2022 Dikembalikan Seperti Awal Sebelum Pandemi, Begini Mekanismenya...

Simak! Aturan THR 2022 Dikembalikan Seperti Awal Sebelum Pandemi, Begini Mekanismenya...

Uang Rupiah/Ilustrasi--


THR 2022 akan dikembalikan seperti awal sebelum pandemi, simak aturan dan mekanismenya di sini|Ilustrasi Uang Rupiah||

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan, bahwa aturan pemberian THR 2022 akan dikembalikan pada aturan awal sebelum pandemi COVID-19.

"Kondisi Covid-19 yang Alhamdulillah juga sudah bisa kita atasi dengan baik, saya kira ketentuan itu akan dikembalikan pada ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Ida Rabu 23 Maret 2022.

Ida menegaskan, bahwa THR dijamin Undang-Undang.

BACA JUGA:Berdalih Demi Indonesia Maju, Pendeta Saifuddin Ingatkan Gus Yaqut Hapus 300 Ayat Al-Quran dan 'Colek' KSAD Dudung Abdurahman

“Saya kira THR itu hak yang dijamin Undang-Undang, hak yang harus diberikan oleh pengusaha kepada pekerja,” ujarnya.

+++++

Sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

"THR Keagamaan merupakan pendapatan non upah yang wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh menjelang Hari Raya Keagamaan," terangnya.

Berdasarkan Permenaker No.6/2016 pekerja/buruh yang mempunyai masa kerja 1 bulan berhak mendapatkan THR Keagamaan dari perusahaan. 

BACA JUGA:Parah! Guru Agama Cabuli Muridnya saat Ruangan Kelas Kosong, Modusnya Bikin Geleng-geleng

"Pekerja/buruh yang bermasa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih maka mendapat THR sebesar satu bulan upah," ucapnya.

+++++

Sedangkan Pekerja/buruh yang bermasa kerja minimal 1 bulan secara terus-menerus tetapi kurang dari 12 bulan, diberikan THR secara proporsional, dengan menghitung jumlah masa kerja dibagi 12 (dua belas) bulan dikali satu bulan upah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: