Puan Maharani dan Duarte Pacheco Kompak Tanam Kelengkeng, Artinya Apa ya?

Puan Maharani dan Duarte Pacheco Kompak Tanam Kelengkeng, Artinya Apa ya?

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam rapat persiapan forum parlemen dunia atau Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Bali, Senin, 14 Maret 2022. -DPR RI-


Ketua DPR RI Puan Maharani dalam rapat persiapan forum parlemen dunia atau Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Bali, Senin, 14 Maret 2022. |DPR RI|

BALI, POSTINGNEWS.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden Inter-Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco menanam pohon kelengkeng (Dimocarpus longan) di halaman BALI International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, BALI, Sabtu, menjelang hari pembukaan Sidang Ke-144 IPU.

Penanaman pohon itu merupakan wujud komitmen IPU terhadap penanggulangan dampak perubahan iklim, mengingat tema Sidang Ke-144 IPU pada 20--24 Maret 2022 adalah aksi nyata parlemen untuk perubahan iklim (Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change).

Presiden IPU usai acara penanaman menerangkan bahwa pohon kelengkeng yang ditanam bersama Ketua DPR RI dan Sekretaris Jenderal IPU Martin Chungong merupakan perwujudan dari nilai-nilai yang diyakini seluruh delegasi IPU.

“Kami menanam pohon ini mencerminkan nilai-nilai yang menjadi dasar terselenggaranya sidang ini,” kata Duarte Pachecho saat jumpa pers usai acara penanaman pohon.

BACA JUGA:Setelah Nonton Balapan, Presiden Jokowi Meluncur ke Bali, Ngapain?

BACA JUGA:Kabel Ponsel Anda Rusak, Tenang! Kini Google Berikan Aplikasi Android Auto versi 7.5.121104

Penanaman pohon di halaman BICC tetap dilaksanakan meskipun hujan turun saat kegiatan berlangsung.

+++++

Ia menyampaikan selama penyelenggaraan Sidang Ke-144 IPU, maka setiap delegasi akan menanam satu pohon di Bali.

“Setiap orang akan tahu kami pernah menginjakkan kaki di Bali, dan itu akan menjadi pengingat ketika kami kembali berkunjung ke pulau ini,” ujar Presiden IPU.

Sidang Ke-144 IPU dihadiri delegasi dari 115 negara anggota. Total delegasi yang hadir mencapai 1.000 orang.

“Ketua parlemen (yang hadir) ada 33 orang,” kata Puan Maharani saat jumpa pers.

BACA JUGA:Jangan Coba-coba Masuk, Sekarang Sirkuit Mandalika Dijaga Ketat

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber