Logo Bisa Dilupakan, Tapi Suara Nggak: Era Baru Audio Branding yang Bikin Brand Kamu Melekat di Kepala!
Ilustrasi Berita--vritimes.com
Satu hal yang sering bikin brand gagal adalah ngikut tren audio tanpa arah.
Nada-nada viral di TikTok memang menggoda, tapi tanpa kesesuaian karakter, identitas brand bisa kabur.
Kuncinya? Seimbang antara unik dan relevan. Suara kamu boleh berubah mengikuti zaman, tapi jangan kehilangan DNA-nya.
BACA JUGA:Dukung UMKM Naik Kelas, Sribu dan SMESCO Sampaikan Strategi Optimalkan Omzet
Audio Branding di Era Kreator & Freelancer
Kabar baiknya, bikin identitas suara sekarang nggak perlu budget besar.
Lewat platform seperti Sribu, brand bisa kerja sama dengan freelancer musik dan sound designer profesional untuk bikin:
Jingle dan sonic logo yang khas
Voice over profesional untuk video dan iklan
Sound design untuk aplikasi, game, atau podcast
Dengan sistem aman dan transparan, kamu bisa dapetin hasil berkualitas sesuai karakter dan anggaran bisnis kamu.
BACA JUGA:Menghasilkan Uang dengan Cepat dan Mudah? Ini Rahasia Cuan di Sribulancer yang Harus Anda Ketahui
Kesimpulan
Branding yang kuat bukan cuma dilihat, tapi juga didengar.
Suara mampu menembus lapisan emosional yang sering luput dari visual.
Kalau selama ini kamu sibuk memoles logo dan warna brand, mungkin sekarang waktunya bertanya:
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: vritimes.com