Edan! Diduga Ada Jutaan Data Pasien Covid-19 di Indonesia Bocor dan Dijualbelikan, Begini Tanggapan Kemenkes?

Edan! Diduga Ada Jutaan Data Pasien Covid-19 di Indonesia Bocor dan Dijualbelikan, Begini Tanggapan Kemenkes?

Edan! Ada 6 Juta Data Pasien Covid-19 di Indonesia Diduga Kembali Bocor, Begini Tanggapan Kemenkes! --Tangkapan Layar Twitter @ibnux


Edan! Ada 6 Juta Data Pasien Covid-19 di Indonesia Diduga Kembali Bocor, Begini Tanggapan Kemenkes! ||Tangkapan Layar Twitter @ibnux

"Diduga, data pasien covid-19 di Indonesia kembali bocor dan dijualbelikan di situs tidak resmi Reddit. Tak tanggung-tanggung, ada jutaan data berhasil diretas."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kembali terjadi! Beredar kabar, bahwa data pasien covid-19 di Indonesia diduga dijualbelikan ke publik.

Hal ini pun langsung menimbulkan polemik di kalangan masyarakat, mengingat hal serupa pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Menjadi 'mengerikan' lantaran data-data yang diduga bocor tersebut merupakan data privasi para pasien covid-19 dan sangat lengkap.

Bahkan lebih bikin gemas lagi, data pasien covid-19 yang diduga bocor itu tak hanya ribuan, melainkan ada jutaan data.    

BACA JUGA:Wah! Akhirnya Habib Bahar Smith Ditetapkan Jadi Tersangka dan Ditahan Polda Jabar, Polisi Amankan 15 Barang Bukti

BACA JUGA:Ingat! Tanggapan Sufmi Dasco Ahmad Soal Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen di 2 Wilayah DKI Jakarta, Pemda DKI Diminta Lakukan Hal ini

Informasi terkait data pasien covid-19 di Indonesia yang diduga bocor ini, dikabarkan sempat dipajang dan dijual di situs gelap Reddit.

+++++

Seperti unggahan akun Twitter @ibnux menyebut kalau data pasien covid-19 di Indonesia kembali bocor dengan unggahan tangkapan layar di situs gelap Reddit tersebut pada Kamis 6 Januari 2022.

Dalam tangkapan layar situs Reddit, jelas tercantum tulisan ‘New database breach at Kemenkes?’.

Selain itu, dari tautan yang beredar di medsos, dokumen tersebut diklaim sebagai informasi medis pasien Indonesia.

Disebutkan pula total data ada 720GB. Pengunggah memberi sampel data sebanyak 6 juta. Antara lain berisi nama lengkap, rumah sakit, foto pasien, hasil tes COVID-19 serta hasil pindai X-Ray.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber