Kabar Baik! Jika Syarat Utama ini Sudah Terpenuhi, Jemaah Umrah Indonesia Bisa Berangkat di Awal Januari 2022 ini!

Kabar Baik! Jika Syarat Utama ini Sudah Terpenuhi, Jemaah Umrah Indonesia Bisa Berangkat di Awal Januari 2022 ini!

Ibadah Haji/Umrah/ilustrasi--Ilustrasi by haji.Kemenag.go.id


Alhamdulillah! Jemaah Umrah Indonesia Bisa Berangkat di awal Januari 2022 ini, asalkan syarat utama ini sudah terpenuhi ||Ilustrasi by haji.Kemenag.go.id

"Kabar baik bagi jemaah umrah Indonesia, jadwal keberangkatan akan dibuka di awal Januari 2022 ini. Kemenag menyebut ada syarat utama yang harus terpenuhi!"

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kementerian Agama (Kemenag) rencananya akan menerbangkan jemaah umrah pada Januari 2022 ini.

Syarat utamanya adalah aplikasi PeduliLindungi milik Indonesia dan Tawakkalna milik Arab Saudi harus sudah tersinkronisasi. 

"Saya sempat berdiskusi dengan Pak Menteri (Agama) dan Pak Dirjen Haji termasuk Pak Sekjen (Kemenag) memang dalam bulan Januari, Insya Allah akan memberangkatkan jemaah umrah, tapi dengan syarat ya PeduliLindungi sudah teraplikasi dengan Tawakkalna.

Termasuk manasiknya sudah disesuaikan dengan manasik di zaman pandemi, dan lain sebagainya," kata Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Selasa 4 Januari 2021. 

BACA JUGA:Edan! Diduga Ada Jutaan Data Pasien Covid-19 di Indonesia Bocor dan Dijualbelikan, Begini Tanggapan Kemenkes?

BACA JUGA:Wah! Akhirnya Habib Bahar Smith Ditetapkan Jadi Tersangka dan Ditahan Polda Jabar, Polisi Amankan 15 Barang Bukti

Politikus PAN itu meminta Kementerian Kesehatan untuk segera menuntaskan pengerjaan sinkronisasi kedua aplikasi tersebut.

+++++

“Karena itu kita minta ke Kementerian Kesehatan, memang kalau benar-benar tuntas ya perlu di-launching, perlu dipublikasikan dan perlu disampaikan ke jemaah umrah maupun ke masyarakat secara umum, sehingga tidak lagi ada tanda-tanya apakah benar sudah terafiliasi apa belum," ujarnya. 

Yandri menilai, bila proses sinkronisasi PeduliLindungi dan Tawakkalna belum selesai, nantinya akan menghambat jemaah asal Indonesia saat menjalani aktivitas ibadah umrah.

"Karena ketika ini belum tuntas, kita khawatir ketika jemaah umrah tiba di Jeddah atau di Madinah akan sulit untuk lancar urusan ke sana kemarinya, itu bisa membuat jemaah umrah terhambat selama ada di Saudi," pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah Arab Saudi masih menutup akses jamaah umrah asal Indonesia akibat Pandemi covid-19.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: kemenag ri