Siapa Dia? Giring Ganesha Sebut PSI Siap Jadi Oposisi Jika Kandidat yang Terpilih Jadi Presiden itu Tokoh ini! Anies Kah?

Siapa Dia? Giring Ganesha Sebut PSI Siap Jadi Oposisi Jika Kandidat yang Terpilih Jadi Presiden itu Tokoh ini! Anies Kah?

Ketua Umum PSI Giring Ganesha--PSI


Giring Ganesha Sindir Anies dan Menyebut PSI Siap Jadi Oposisi Jika Anies Baswedan Jadi Presiden||PSI

"Pidato Giring Ganesha, Ketua Umum PSI yang menyindir Anies Baswedan diduga bermuatan provokasi. Bahkan mantan vokalis group band Nidji ini juga menyebut PSI akan jadi oposisi jika kandidat yang terpilih jadi presiden adalah tokoh yang punya rekam jejak politisasi agama."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha kembali membuat ramai jagat raya dengan pernyataan kontroversialnya.

Kali ini Giring menyinggung soal Indonesia suram jika dipimpin seorang pemimpin pembohong, bahaya laten intoleran dan pemimpin yang mengggunakan isu SARA untuk menang di pilkada.

Giring berbicara lantang di depan Presiden Jokowi soal kekhawatirannya itu. Giring yang tidak menyebutkan nama politisi yang disinggungnya itu, namun pernyataan serupa juga pernah digaungkan Giring kepada 'Anies sebagai Pemimpin Pembohong'.  

Pernyataan Giring itu berawal dari sambutan di puncak acara HUT PSI ke-7 yang mengundang Presiden Jokowi pada pekan lalu.

BACA JUGA:Terungkap! Puan Maharani Beri Selamat ke Gus Yahya, Ada 2 Hal Penting Disampaikan Ketua DPR RI ini

BACA JUGA:Mengejutkan! Mahfud MD Sebut Pasca FPI Dibubarkan, Kehidupan Masyarakat Lebih Nyaman, Politik Juga Stabil?

Dalam pidatonya, Giring memuji Presiden Jokowi sebab Indonesia semakin dihormati di dunia internasional dan sukses mengatasi pandemi Covid-19. 

+++++

Giring menilai prestasi dan kemajuan yang telah dibangun oleh Jokowi terancam akan sirna apabila Indonesia dipimpin oleh sosok yang intoleran dan pembohong.

Meski tidak menyebut nama secara jelas, namun dari pernyataan giring, hampir sama dengan pernyataan yang telah dilontarkan untuk Gubernur DKI Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

"Namun ini akan terancam oleh bahaya laten bernama intoleransi. Kemajuan kita akan terancam jika kelak orang yang menggantikan Pak Jokowi adalah sosok yang punya rekam jejak menggunakan isu Sara dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada," kata Giring.

Namun sosok yang disinggung Giring semakin jelas ketika Giring menyebut seseorang yang pernah dipecat Jokowi. Rekam jejak reshuffle kabinet Jokowi, Anies memang pernah di-reshuffle dari jabatannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di periode pertama Jokowi-JK. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber