Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Singapura: Skuad Garuda Lolos ke Final AFF 2020 Usai Diwarnai Drama 3 Kartu Merah!

Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Singapura: Skuad Garuda Lolos ke Final AFF 2020 Usai Diwarnai Drama 3 Kartu Merah!

Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Singapura di AFF 2020: Skuad Garuda Lolos ke Final AFF 2020 Usai Diwarnai Drama 3 Kartu Merah!--Tangkapan layar/Instagram @pssi

 

 SINGAPURA, POSTINGNEWS.ID – Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Singapura dengan skor 4-2, pada leg 2 Semifinal AFF 2020, pada Sabtu (25/12/2021).

Skuad Indonesia akhirnya berhasil lolos ke Final AFF 2020, usai menang agregat 5-3 dari Timnas Singapura.

Duel panas Indonesia vs Singapura ini harus berlanjut ke babak tambahan setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 dalam 90 menit.

Dalam laga ini, Singapura harus bermain dengan 8 orang setelah Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi serta kiper Hassan Suny di kartu merah.

BACA JUGA:Top! Oknum Driver Taksi Online Pelaku Penganiayaan dan Pelecehan Penumpangnya Sudah Ditangkap Polisi dan Ditetapkan Jadi Tersangka

Jalannya pertandingan

Sejak peluit babak pertama di bunyikan, kedua tim tampak tampil menekan. Timnas Indonesia akhirnya berhasil membobol gawang Singapura pada menit ke-11, melalui kaki Ezra Walian.

Unggul sejak menit awal, ternyata tak membuat Timnas Indonesia mengendurkan serangan ke gawang Singapura. Ancaman bertubi-tubi terus ditebar oleh Witan Sulaiman Cs ke pertahanan Singapura.

+++++

Ditekan Indonesia, ternyata tak membuat Singapura juga gentar, Mereka akhirnya mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Indonesia.

Hadiah tendangan bebas itu memicu keributan antar pemain, hingga pemain Singapura bernama Safuwan Baharudin harus mendapatkan kartu merah.

Namun, Singapura berhasil memanfaatkan kesempatan tendangan bebas itu menjadi gol dan skor berubah menjadi 1-1.

BACA JUGA:Video Gala Sky Histeris Lihat Pria Bertopeng 'Dodot' Viral, Sunan Kalijaga Kawal Doddy Sudrajat Tempuh Jalur Hukum: Video Ini Merusak Mental!

Memasuki babak kedua, Indonesia semakin bermain apik dan beberapa kali mememberikan ancaman ke gawang Singapura .

Singapura terpaksa harus Kembali kehilangan Irfan Fandi usai dihukum kartu merah setelah melanggar satu pemain Indonesia pada menit ke-67.

+++++

Namun lagi-lagi Singapura berhasil menciptakan gol pada menit ke-74 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Shahdan Sulaiman, skor jadi 2-1 untuk Singapura.

Unggul jumlah pemain, Indonesia tak mau kalah hingga akhirnya skuad Garuda berhasil ciptakan gol pada menit ke-87 melalui kaki Pratama Arhan.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

BACA JUGA:LINK LIVE STREAMING GRATIS! Indonesia vs Singapura Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020, Ayo Garuda Bisa

Tak butuh waktu lama, Indonesia langsung unggul melalui sontekan Irfan Jaya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Singapura pada menit 91. Skor pun menjadi 3-2.

Indonesia lantas kembali menambah keunggulan pada menit ke-107 melalui Egy Maulana Vikri, sekaligus menutup keunggulan bagi Timnas Indonesia.

+++++

Di penghujung pertandingan, kiper Singapura, Hassan Suny juga di kartu merah usai menjegal laju dari Irfan Jaya.

Indonesia akhirnya menang telak dengan skor 4-2 di Leg 2  Semifinal AFF 2020, dan sekaligus memastikan anak asuh Shin tae-yong melaju ke final.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: