Luhut Binsar Pandjaitan Update Perkembangan Pasien Terinfeksi Omicron Covid-19: Jumlahnya Bertambah, Tapi....

Luhut Binsar Pandjaitan Update Perkembangan Pasien Terinfeksi Omicron Covid-19: Jumlahnya Bertambah, Tapi....

Luhut Binsar Pandjaitan Sindir Para Tokoh yang Berniat Gantikan Presiden Jokowi, Itu Tidak Bisa Main-Main dan Sebagai Ajang Percobaan--Menko Marves


Luhut Binsar Pandjaitan Update Perkembangan Pasien Terinfeksi Covid-19 Omicron di Indonesia Bertambah |Menko Marves

"Mengejutkan, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut jumlah pasien terpapar virus Omicron bertambah, tapi masih di dalam lingkungan Wisma Atlet."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pernyataan mengejutkan disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terkait perkembangan varian covid-19 terbaru: Omicron di Indonesia.

Pasca diketahui ada 1 pegawai Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat terinfeksi virus Omicron yang belakangan marak dibahas, ternyata kini bertambah lagi.

Hanya saja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyebut kalau varian Omicron di Indonesia masih terkendali.

Pasalnya, masih menurut Luhut, Omicron yang terdeteksi saat ini masih tercatat di seputaran Wisma Atlet tersebut dan tidak menyebar ke luar.

BACA JUGA:Geram! Seorang Pria Diduga Anggota TNI 'Ancam' Habib Bahar bin Smith: Saya Cari Kamu Bib!

 "Sampai saat ini, kasus terinfeksi  baru terdapat di Wisma Atlet. Itu sudah di-contain, sudah di-lockdown oleh Menteri Kesehatan," ujar Luhut via PMJ News.

+++++

Selain itu, Luhut juga menegaskan bahwa sampai dengan saat ini perkembangan kasus Varian Covid-19 Omicron masih dalam tingkat yang rendah.

Maksudnya, Luhut mencatat hingga saat ini di Indonesia baru ada tiga kasus orang yang telah terkonfirmasi varian Covid-19 Omicron.

Orang pertama yang terpapar varian tersebut yakni petugas kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran.

Sang petugas kebersihan itu terpapar karena tertular dari pelaku perjalanan internasional dari Nigeria yang saat itu sedang karantina di sana.

BACA JUGA:Cekidot! Fakta Menarik Pratama Arhan Usai Tampil Impresif dan Menjadi Man of The Match, Dijamin Bikin Kagum!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: menko marves