Mendadak! Megawati Tunjuk Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024 untuk Lanjutkan Perjuangan Jokowi? Cek Faktanya

Mendadak! Megawati Tunjuk Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024 untuk Lanjutkan Perjuangan Jokowi? Cek Faktanya

Ganjar Pranowo Dikabarkan Dipercayai Megawati untuk Maju di Pilpres 2024-@megawatisoekarnoputri dan @ganjar_pranowo-Instagram


Ganjar Pranowo Dikabarkan Dipercayai Megawati untuk Maju di Pilpres 2024|@megawatisoekarnoputri dan @ganjar_pranowo|Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Tersebar kabar di media sosial Facebook bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dikabarkan akan maju di Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Kabar tersebut pertama kali diketahui dari sebuah akun Facebook bernama Adma Wijaya yang mengunggah adanya foto Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ganjar Pranowo.

Dalam postingan tersebut, terdapat narasi yang mengatakan bahwa Megawati sudah menunjuk Ganjar untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Bahkan akun Facebook tersebut sudah sangat yakin bahwa Ganjar Pranowo akan melanjutkan perjuangan Jokowi di tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Terkuak Penyebab Gunung Semeru Meletus, Disebut Ada

BACA JUGA:Gawat! Ratu Kidul Ngamuk, Indigo Sebut Banyak Manusia Serakah Akan Timbulkan Bencana Dahsyat, Tsunami Besar Bakal Hantam Pulau Jawa?

Berikut narasi yang ada di dalam postingan Facebook tersebut:

“KETUA UMUM PDIP MEREKUMENDASIKAN GANJAR MAJU CAPRES 2024 . . UDAH DI PASTIKAN GANJAR PRANOWO PENERUS JOKOWI”

Namun, apakah kabar yang mengatakan bahwa Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024 benar adanya?

+++++

Setelah ditelusuri, ternyata kabar yang mengatakan Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 mendatang dapat dipastikan salah.

Foto yang diunggah oleh akun Facebook tersebut merupakan foto ketika Ganjar Pranowo dapat persetujuan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada tahun 2018 silam.

BACA JUGA:Usai Pura-Pura Gila, Eks Camat Kabupaten Tampan, Riau Ditetapkan Sebagai Tersangka, Korupsi Rp 450 Juta?

BACA JUGA:Ditetapkan Jadi Tersangka, JS Alias Joseph Suryadi Pelaku Penistaan Agama di Medsos Terancam 6 Tahun Penjara

Terlebih lagi foto asli juga pertama kali sudah sempat diunggah oleh situs antarafoto.com dengan foto berjudul “PENGUMUMAN CAGUB-CAWAGUB PDIP”.

Di dalam keterangan foto yang asli tertulis keterangan “Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) menyerahkan berkas rekomendasi kepada bakal calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). PDIP resmi mengumumkan para cagub dan cawagub enam provinsi yakni provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur pada Pilkada 2018.”

Lebih rinci lagi, foto tersebut aslinya telah diambil oleh seorang fotografer bernama Sigid Kurniawan.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Klungkung Lakukan Penanganan Darurat Banjir Bandang, Beberapa Hal ini Paling Krusial

BACA JUGA:Kemensos Persiapkan Masa Depan Anak Korban Perkosaan di Pesantren Bandung, Mensos Risma Lakukan Hal Penting ini

Selain itu, hingga artikel ini dinaikkan ternyata Megawati Soekarnoputri belum mempublikasikan siapa tokoh yang maju sebagai Capres tahun 2024.

+++++

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengonfirmasi bahwa pihaknya belum menetapkan tahapan pemilu.

Soal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Hasto hanya meminta publik untuk menunggu sampai ada pengumuman langsung dari Ketum Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Mega lah yang nanti memutuskan. Politik itu ada seni. Nanti ada momentumnya. Capres dan cawapres akan disampaikan pada momentum tepat,” imbuh Hasto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/10/2021).

BACA JUGA:Menohok! 'Sentil Gubernur DKI', Gembong Warsono Sebut Sumur Resapan Tak Berguna, Anggaran Ratusan Miliar Tak Ada Hasil?

BACA JUGA:Kabar Duka! Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia Usai Jalani Sidang, Nikita Mirzani Sampaikan Pesan Pilu ini

“Apalagi dari survei, perhatian utama rakyat masih pada masalah perekonomian dan pandemi, bukan capres cawapres,” ucapnya melanjutkan.

Jadi jelas secara informasi resmi yang didapatkan, kabar Megawati menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 termasuk ke dalam kabar yang tidak benar alias hoaks.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: turnbackhoax