Akhirnya! Tinggalkan Dunia Hiburan, Narji Mantap 'Berguru' dan Gabung di Partai Demokrat, Gegara Alasan ini?

Akhirnya! Tinggalkan Dunia Hiburan, Narji Mantap 'Berguru'  dan Gabung di Partai Demokrat, Gegara Alasan ini?

Narji Cagur Mantan Anggota Grup Cagur--Youtube


Narji Cagur Dikabarkan Siap Bergabung dengan Partai Demokrat|| Instagram 

"Tetiba, Andi Arief kabarkan via akun Twitternya bahwa siapa bergabung dengan Partai Demokrat, begini alasannya!"

POSTINGNEWS: Komedian Sunarji atau lebih akrab disapa Narji Cagur dikabarkan masuk ke gerbong Partai Demokrat, hal ini disampaikan oleh Politikus Demokrat, Andi Arief dalam akun Twitternya yang mengucapkan selamat kepada Narji. 

Pria kelahiran Brebes Jawa Tengah ini memang belum resmi masuk Demokrat, namun masih dalam proses. Menanggapi hal ini, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menjelaskan bahwa Narji masih dalam proses mempelajari dan mengenal lebih jauh partai yang didirikan SBY itu. 

"Jadi, ada keinginan bergabung, namun dia sedang mempelajari apakah Partai Demokrat layak menjadi tempat dia berlabuh," kata Kamhar kepada wartawan, Senin (15/11/2021) malam.

Lebih lanjut menurutnya selain Narji, banyak tokoh yang membuka opsi untuk bergabung, di antaranya berasal dari pengusaha, dosen selebriti dan sebagainya.

BACA JUGA:Ada 4 Hal Pemicu Gelombang Ke-3 Covid-19 di Indonesia, Siti Nadia Tarmizi Minta Masyarakat Tetap Waspada Varian Delta!

Menurutnya, alasan Narji memilih Demokrat karena Partai ini berhasil melewati badai pembegalan partai oleh KSP Moeldoko yang dibantu oleh Yusril Ihza. Usai penolakan Judicial Review oleh Mahkamah Agung.

Selain itu, seperti yang diberitakan sebelumnya Partai Demokrat menerima penghargaan sebagai Partai Politik dengan Kategori Paling Informatif pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 pada Selasa 26 Oktober 2021. Penghargaan ini diberikan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin secara virtual.

Lalu Seperti Apa Profil Narji Cagur?

Memiliki nama asli Sunarji Riski Radifan, ia lahir di Losari, Brebes 10 Agustus 1977. Awal karir Narji adalah sebagai pelawak yang dikenal melalui grup yang dirintis bersama grup pelawak Cagur. 

Seperti diungkap wikipedia, Trio Cagur itu diketahui merupakan kelompok humor yang terdiri dari 'calon guru' karena semua anggotanya pada waktu itu merupakan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta.

BACA JUGA:Antisipasi Gelombang ke-3 Covid-19 Bisa Terjadi Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, IDI Ingatkan Pemerintah Lakukan Hal ini!

Narji mengemban pendidikan di Jurusan Ekonomi. Selain itu, ia juga tercatat sebagai lulusan Pascasarjana jurusan Manajemen Universitas Pamulang. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber