Antisipasi Gelombang ke-3 Covid-19 Bisa Terjadi Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, IDI Ingatkan Pemerintah Lakukan Hal ini!

Antisipasi Gelombang ke-3 Covid-19 Bisa Terjadi Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, IDI Ingatkan Pemerintah Lakukan Hal ini!

WHO Berikan Kabar Buruk Soal Covid-19 Tahun Depan, Bahayanya Sangat Fatal (Pixabay/coyot)--


IDI Ingatkan Pemerintah untuk Antisipasi Gelombang ke-3 Covid-19 di Indonesia hadapi Liburan Natal dan Tahun Baru 2022|| Ilustrasi by Pixabay/Coyot

"Diprediksi, gelombang ke-3 covid-19 bisa terjadi pada Desember 2021 hingga Januari 2022, antisipasi awal, Ikatan Dokter Indonesia mengingatkan pemerintah untuk lakukan ini."

POSTING NEWS: Ikatan Dokter Indonesia (IDI),  meminta pemerintah mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 dengan mempersiapkan fasilitas kesehatan secara matang.

Pasalnya, seperti sempat diketahui bersama, bahwa pada gelombang kedua Covid-19, sejumlah fasilitas kesehatan di Tanah Air kolaps.

"Kita pengalaman pada gelombang ke-2 kekurangan tempat perawatan, obat dan alat serta oksigen.

Ini semua dipersiapkan dan direncanakan dengan baik untuk mengantisipasi jika gelombang ke-3," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Daeng M Faqih, Senin (15/11).

BACA JUGA:Waduh! Gegara Kritik Jokowi, Fadli Zon Kena 'Semprot Prabowo', Partai Gerindra pun Meminta Maaf

Dirinya menambahkan, selain mempersiapkan dari sisi hilir, Daeng mendesak pemerintah memperkuat hulu.

Misalnya, kata dia menjaga ketat pintu masuk bagi pelaku perjalanan internasional, memperketat penerapan protokol kesehatan, pencegahan, dan memperkuat pengujian dan tracing.

+++++

"Negara-negara tetangga kita kasus covidnya. Beberapa negara Eropa meningkat, mungkin tetap masuk ke Indonesia. Jadi harus waspada," terangnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi juga mengingatkan akan adanya gelombang ketiga Covid-19 yang pasti terjadi.

BACA JUGA:Dinilai Sering Sebarkan Berita 'Hoaks', Luhut Binsar Pandjaitan Diisukan Akan Audit LSM, Jubir: Ya Masih Wacana!

Prediksi jumlah epidemiologi, gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia akan terjadi sejak Desember 2020 hingga Januari 2021.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber