Penyebab Kuburan Vanessa Angel Hancur Berantakan Bukan Gegara Ulah Manusia, Penjaga Makam Ungkap Fakta Sebenarnya

Penyebab Kuburan Vanessa Angel Hancur Berantakan Bukan Gegara Ulah Manusia, Penjaga Makam Ungkap Fakta Sebenarnya

Astagrifullah! Makam Vanessa-Bibi Andriansyah Berantakan, Keluarga Keduanya Terpaksa Berdoa dari Luar Pagar--Tangkapan Layar IG @Lambeturah_official


Astagrifullah! Makam Vanessa-Bibi Andriansyah Berantakan, Keluarga Keduanya Terpaksa Berdoa dari Luar Pagar||Tangkapan Layar IG @Lambeturah_official

JAKARTA - Baru-baru ini heboh mengenai kabar makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah hancur berantakan.

Kabar tersebut diketahui melalui sebuah video yang viral di Instagram, yang memperlihatkan kondisi kedua kuburan Vanessa dan Bibi tampak rusak.

Tak hanya kondisi kuburannya yang rusak, diketahui foto Vanessa Angel pun lenyap dan foto Bibi tampak pecah.

Banyak warganet menduga jika makam keduanya telah rusak karena banyaknya peziarah yang datang.

Parahnya, belakangan ini juga babanyak kabar ada sejumlah oknum yang memanfaatkan makam Vanessa dan Bibi sebagai konten media sosial.

Namun penjaga makam tempat Vanessa Angel dikuburkan membantah hal itu, menurut wali TPU Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan. Penyebab rusaknya makam Vanessa bukan sepenuhnya ulah manusia.

BACA JUGA:Penyebab Tubuh Vanessa Angel Terpental Keluar Mobil jadi Perdebatan, Video Rekaman Tubagus Joddy Bisa jadi Bukti

Penjaga makam memberikan keterangan tersebut di kanal YouTube Seleb Oncam News, beberapa waktu lalu.

+++++

Menurut Bambang rusaknya makam dan hilangnya foto karena hujan deras yang beberapa waktu ini memang mengguyur Jakarta.

“Karena hujan deras. Karena ujan, ancur diterpa badai angin. Kalo hujan ya begitu, makam-makam gitu karena baru,” kata Bambang.

Bambang pun menegaskan, pihak penjaga makam akan terus berupaya untuk memperhatikan kebersihan makam.

Dampak dari hal tersebut, pihak pemakaman pun 'terpaksa' mengunci pagar makam, sehingga peziarah tidak bisa masuk mendekati makam Vanessa dan Bibi.

Termasuk, keluarga Vanessa Angel pun akhirnya harus berziarah dari luar pemakaman pada hari ini, Selasa 9 November 2021. 

BACA JUGA:Kondisi Makam Vanessa-Bibi Andriansyah Berantakan, Anggota Keluarga 'Terpaksa' Doa dari Luar Pagar, Gegara ini?

Seperti halnya videonya sempat diunggah di akun Instagram gosip @Lambeturah_official di hari yang sama.

Tak ayal, unggahan itu pun menuai beragam komentar miris dari warganet, karena terlihat pula kondisi makam ayah dan ibu Gala Sky Andriansyah itu yang berantakan.

+++++

Memang sih, pasca pemakaman tersebut, banyak orang yang datang ke makam tersebut, entah sekadar penasaran dan ingin melihat, bahkan ada yang memang tulus berziarah dan mendoakan almarhum dan almarhumah.

Namun, tak sedikit pula yang datang ke lokasi hanya untuk kebutuhan konten akun medsosnya, sehingga lagi-lagi hal itu bikin warganet geram. 

“Konten mulu ga mikirin orang lagi berduka.” sindir salah satu akun di laman IG @Lambeturah_Official itu.

BACA JUGA:Ada 2 Cara untuk Menentukan Ahli Waris Ketika Pewaris dan Ahli Waris Meninggal di Waktu Bersamaan, ini Detailnya!

Bahkan salah satu netizen menyebut orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu tidak punya akhlak dan mengeruk keuntungan pribadi tanpa mempedulikan keluarga yang tengah berduka. Sindir netizen lainnya.

Berdasarkan pantauan kondisi terakhir makam Vanessa dan Bibi memang tanahnya tampak   belum kering dan rusak, bunga-bunga yang terdapat di makam juga berantakan.

Bahkan saat orangtua Bibi mengunjungi pemakaman pada Senin 8 November 2021 sempat menanyakan mengapa foto Vanessa hilang dari pemakaman. Salah seorang wanita yang ikut bersama orangtua Bibi menjawab “Mungkin hilang diambil fans”.

Dimakamkan Berdampingan

Sebelumnya  jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah  dimakamkam di Taman Makam Islam Malaka, pada Jumat 5 November 2021, sekira pukul 08:50 WIB.

Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah diiring rintik gerimis. Suasana pemakaman pun berlangsung begitu sendu.

+++++

BACA JUGA:Ki Soleh Pet dan Baks 888 Minta Maaf Pasca Video Mistis Vanessa Angel Dihujat Netizen, Begini Penjelasan Mereka...

Ayah Bibi Andriansyah tak kuasa menahan tangis saat jenazah sang anak dibawa masuk ke liang lahat. Ayah dari pengusaha tersebut beberapa kali mengusap air matanya yang tak kunjung berhenti.

Vanessa Angel dan suaminya dimakamkan dalam satu liang lahat. Kedua peti jenazah ditata berdampingan di peristirahatan terakhir.

Sumber:

(edited)