Warganet Penasaran! Rahasia Bahlil Lulus S3 UI dengan Cepat: This is The Quality of @univ_indonesia

Warganet Penasaran! Rahasia Bahlil Lulus S3 UI dengan Cepat:  This is The Quality of @univ_indonesia

Bahlil Bikin Heboh! Lulus S3 dari UI Cuma dalam 1,5 Tahun-Dok. Pribadi-Dok. Pribadi

Ada juga yang mempertanyakan kredibilitas Universitas Indonesia dengan keberhasilan Bahlil menyelesaikan S3-nya. 

"Apa gak malu UI nya punya mahasiswa kek gitu, lulus dengan status Memuakan," tulis akun @nadiels. 

BACA JUGA:Ratusan Generasi #Cari_Aman Kembali 'Dilahirkan' Astra Honda Motor dan Wahana Makmur Sejati di Universitas Indonesia

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Tewas Terbunuh, Polisi Ungkap Motif Iri dengan Kesuksesan

Bahkan akun @sociotalker menyinggung desertasi Bahlil saat Sidang Terbuka Promosi Doktor UI. 

"Dari pertanyaan penelitiannya aja udah problematik. metode dan kerangka teori gk nyambung. mana datanya minim. analisis melompat2 kyk loompa2. kesimpulan ujug2. this is the quality of @univ_indonesia," tulisnya.

Berbagai tokoh Tanah Air juga ikut mengomentari lulusnya Bahlil. Aburizal Bakrie, mantan Menko Perekonomian, Menko Kesra, Ketua Umum Partai Golkar, dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, juga ikut berkomentar. 

"Bahlil yang juga Menteri ESDM menulis disertasi berjudul ‘Kebijakan, Kelembagaan, dan Tata Kelola Hilirisasi Nikel yang Berkeadilan dan Berkelanjutan di Indonesia’ yang berhasil dipertahankan dan membawanya memperoleh gelar Doktor Sekolah Kajian Stratejik dan Global UI," tulis Aburizal Bakrie.

BACA JUGA:Tiga Calon Mahasiswa Mundur karena Biaya Kuliah Tunggal yang Mahal, BEM UI Demo Rektorat Universitas Indonesia!

BACA JUGA:Viral! Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Menjadi Geger Usai Mahasiswanya Lakukan Penganiayaan

Selain itu, riwayat pendidikan Bahlil juga jadi sorotan. Diketahui bahwa Bahlil mulai dari SDN 1 Seram Timur, SMPN 1 Seram Timur, hingga SMEA YAPIS Fakfak. 

Dia bahkan sempat jadi sopir angkot dan buruh angkut untuk biayai kuliahnya. Aktif berorganisasi, Bahlil pernah jadi Ketua Senat Mahasiswa di masa reformasi dan terlibat dalam gerakan aktivis reformasi.

Tapi, ada yang bikin netizen heran. Bahlil sempat mengundurkan diri saat kuliah S2 di Universitas Cenderawasih, tapi kok bisa lanjut ke S3 dengan cepat? 

Netizen pun pada bertanya-tanya, "Bentar bentar.. magister nya mengundurkan diri tapi bisa S3??? Dan sidang dg waktu secepat itu? Haloo @univ_indonesia!"

Jadi, gimana nih cerita lucu tentang Bahlil yang bikin heboh di media sosial? Yang jelas, lulus S3 cuma dalam 1,5 tahun memang bikin banyak orang penasaran!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber