Bobby Nasution Bela Kaesang Soal Viralnya Jet Pribadi: Dia kan Bukan Pejabat Publik

Bobby Nasution Bela Kaesang Soal Viralnya Jet Pribadi: Dia kan Bukan Pejabat Publik

bobby nasution-@giliranpublik-X

Bobby juga mempersilakan untuk mengecek dana yang ia pakai saat menaiki jet pribadi. “Pakai dana siapa? Kalaupun itu kamu punya sendiri, walaupun itu sewa, uang dari mana? Silakan dicek," kata dia.

Sementara itu, Ketua KPK Nawawi Pomolango menyebut Kaesang memang bukan subjek hukum yang ditangani pihaknya, karena bukan penyelenggara negara. 

Akan tetapi, menurut Nawawi, hal ini perlu dilakukan karena Kaesang merupakan bagian dari keluarga Presiden Jokowi dan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

"Melakukan klarifikasi atas isu-isu tersebut adalah merupakan lingkup tugas kewenangan KPK. Yang bersangkutan mungkin memang bukan penyelenggara negara, tapi publik mengetahui siapa sosok yang bersangkutan. Tentu perlu diklarifikasi apakah kemudahan-kemudahan yang diperoleh yang bersangkutan ada kaitannya misalnya dengan jabatan-jabatan penyelenggara negara yang disandang keluarganya," ucap Nawawi dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Kaget Sebesar Rp 200 Ribu Hari Ini Selasa 3 September 2024

Keluarga Jokowi menjadi sorotan lantaran semua keluarga dimasukan ke dalam pejabat negara bahkan baru-baru ini banyak yang mengatakan Jokowi angkut semua keluarga menjadi bagian negara Indonesia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: