Viral! Istri Kaesang Erina Gudono Disebut Netizen dengan 'Marie Antoinette', Apa Maksudnya?

Viral! Istri Kaesang Erina Gudono Disebut Netizen dengan 'Marie Antoinette', Apa Maksudnya?

marie antoinette dengan erina gudono-@siwulani-X

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Nama Ratu Prancis, Marie Antoinette tiba-tiba menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), setelah sejumlah unggahan dari Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, menjadi viral. 

Perbincangan ini memuncak pada Kamis, 22 Agustus dengan tagar "Marie Antoinette" yang mulai populer sejak pagi hari. 

Berdasarkan pemantauan hingga pukul 16.00 WIB, topik ini sudah dibahas lebih dari 26 ribu kali.


viral erina-@slausivrpd-X

Perbincangan ini bermula dari unggahan di Instagram Stories milik Erina yang menampilkan dirinya saat berada di pesawat yang diduga jet pribadi, foto roti yang disebut-sebut harganya mencapai Rp400 ribu, serta stroller bayi bernilai puluhan juta yang ia beli saat berada di Amerika Serikat. 

Unggahan-unggahan tersebut kemudian di-screenshot oleh warganet dan diunggah ulang dengan tambahan komentar tajam di akun Instagram @mitastic. 

Kritik tersebut menyoroti gaya hidup Erina yang dinilai mewah di tengah kondisi masyarakat yang sedang menghadapi isu besar terkait revisi UU Pilkada.

Potongan tangkapan layar ini akhirnya menyebar luas di berbagai platform media sosial, termasuk Twitter dan memicu perdebatan di kalangan netizen. 

BACA JUGA:Politik Makin Kirsuh, DPR Menolak Keputusan MK, Jokowi : Itu Biasa

Banyak yang membandingkan gaya hidup Erina dengan Marie Antoinette, istri Raja Louis XVI yang terkenal dengan kemewahannya. 

Marie Antoinette menjadi simbol aristokrasi yang hidup dalam kemewahan berlebihan sementara rakyat menderita yang akhirnya dikaitkan dengan perilaku yang dianggap serupa pada Erina.

Konteks yang lebih luas dari perdebatan ini mencerminkan keresahan publik terhadap gaya hidup selebriti dan figur publik, terutama yang memiliki hubungan dengan pemerintahan. 

"Nangis bangetttt sementara si Marie Antoinette nyewa jet pribadi dan beli roti 400 ribu," tulis akun @dandellion__, dikutip pada Jumat, 23 Agustus 2024.

BACA JUGA:DPR Tunduk Aturan MA dan Menolak MK Soal Usia Cagub, Kaesang Berpotensi Tetap Maju

Bahkan, Erina disebut-sebut sebagai wujud modern dari Marie Antoinette.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: