Viral di Medsos! Ini Maksud Peringatan Darurat Garuda yang Ramai Digunakan Netizen

Viral di Medsos! Ini Maksud Peringatan Darurat Garuda yang Ramai Digunakan Netizen

peringatan darurat-Tangkapan layar-Internet

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Beberapa waktu terakhir, netizen di Indonesia tengah ramai memperbincangkan dan membagikan sebuah gambar yang menampilkan lambang garuda dengan latar belakang berwarna biru gelap di berbagai platform media sosial. 

Berdasarkan pemantauan pada Rabu, 21 Agustus 2024, fenomena ini terjadi secara masif, terutama di Instagram dan platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter). 

Banyak pengguna yang mengunggah gambar tersebut melalui fitur Instagram Stories, sementara di platform X, kolom komentar serta lini masa dibanjiri dengan unggahan yang sama, memperlihatkan visual yang identik.

Gambar ini pertama kali diunggah oleh akun-akun yang memiliki basis pengikut besar, seperti @narasinewsroom, @najwashihab, @matanajwa, dan @narasi.tv di Instagram. 

Dalam unggahan tersebut, hanya terdapat gambar garuda yang berlatar belakang biru dongker tanpa keterangan detail. 

Namun, di bagian atas gambar tersebut tertulis pesan yang cukup menarik perhatian, yakni "Peringatan Darurat". 

Visual sederhana namun kuat ini menjadi viral dalam waktu singkat setelah dibagikan oleh akun-akun tersebut, sehingga memicu gelombang reposting oleh para pengikutnya.

BACA JUGA:Bank BSI Buka Lowongan Pekerjaan, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Fenomena ini menarik perhatian karena tidak ada penjelasan eksplisit mengenai makna atau tujuan dari penyebaran gambar tersebut. 

Hal ini kemudian memancing rasa penasaran netizen yang berupaya mencari tahu lebih jauh terkait latar belakang atau pesan yang ingin disampaikan. 

Di media sosial X, tag "Peringatan Darurat" tengah menjadi perbincangan hangat, masuk dalam jajaran trending topic dengan lebih dari 6 ribu tweet yang membahasnya. 

Selain itu, tagar "#KawalPutusanMK" juga mendominasi percakapan, mengumpulkan lebih dari 20 ribu cuitan yang menyuarakan keprihatinan terkait isu penting ini. 

BACA JUGA:Kode Redeem FF Hari Ini: 21 Agustus 2024, Jangan Lewatkan Hadiahnya!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: