Puan Maharani Beri Testimoni Menginap di Rumah Menteri IKN: Tidurnya Nyenyak!

Puan Maharani Beri Testimoni Menginap di Rumah Menteri IKN: Tidurnya Nyenyak!

rumah menteri-@folkative-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Puan Maharani memberikan testimoni mengenai rasa menginap dirumah menteri di IKN.

Ketua DPR RI Puan Maharani menceritakan pengalamannya ketika menginap di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Ibu Kota Nusantara (IKN) saat sehari sebelum adanya upacara di IKN.

Puan mengaku dirinya sangat nyaman menginap dirumah menteri di IKN.

BACA JUGA:Link Nonton Serigala Terakhir, Kisah Menegangkan Anggota Geng

"Sudah siap mengikuti upacara 17 Agustus di Istana IKN. Saya berangkat dari rumah yang nantinya menjadi rumah jabatan menteri," ujar Puan di IKN MInggu 18 Agustus 2024.

Sebagai informasi bahwa Puan datangi IKN dan mendarat di Balik Papan pada hari Jumat 16 Agustus 2024 malam hari.

Sesampainya dirinya langsung menuju RTJM di IKN dan menginap di RTJM nomor 5.

"Alhamdulilah semuanya baik-baik saja walaupun masih banyak yang harus diperbaiki, tapi saya yakin nanti pasti akan segera siap, rumah-rumah yang ada di IKN ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Jadi Perbincangan di Medsos, Begini Bentuk dan Isi Istana Negara di IKN

"Semalam tidur di sini, Alhamdulillah semuanya baik walaupun belum sempurna tapi tidurnya nyenyak. Rumahnya ok," tutur Ketua DPP PDIP tersebut.

Sekadar informasi bahwa rumah Menteri di IKN tersebut sudah menggunakan teknologi smart home yang memudahkan penghuninya. Terdapat fitur-fitur yang memudahkan aktivitas rumah tangga, seperti menyalakan lampu, menutup dan membuka tirai, menyalakan televisi, mengatur suhu udara, dan mengunci pintu (door lock system) dengan satu tombol sentuh.

Rumah menteri di IKN memiliki luas tanah sekitar 1.000 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 500 meter persegi, dan terdiri atas dua lantai.

BACA JUGA:Viral! Lomba Mencari Pasangan di Magelang Guna Memeriahkan HUT RI Mengundang Gelak Tawa Netizen

Rumah jabatan menteri di IKN dibangun sesuai dengan konsep compact city, yaitu menekankan pada perencanaan lingkungan tempat tinggal yang terintegrasi dengan beberapa prinsip. Seperti efisiensi lahan, aksesibilitas, dan gaya hidup berkelanjutan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: