Hari Gini Masih Malas Minum Air Putih? Ini Bahayanya

Hari Gini Masih Malas Minum Air Putih? Ini Bahayanya

Air putih-freepik-Freepik

BACA JUGA:Begini Cara Cek Kondisi CVT Motor Agar Siap Berkendara Jauh, Wajib Tahu!

3. Sulit Buang Air Besar

Sulit buang air besar atau bisa disebut dengan sembelit adalah keadaan dimana tubuh sulit untuk BAB, hal ini bisa disebaban karena penurunan aktivitas usus.

Selain membutuhkan serat dalam proses pencernaan makanan di dalam usus, tubuh kamu juga butuh yang namanya air mineral dalam kadar yang cukup lho.

Kurangnya asupan air bisa menyebabkan sulit buang air besar karena air adalah komponen yang membantu melunakkan tinja, jika tidak dipenuhi asupan mineralnya maka tinja akan menjadi keras.

BACA JUGA:Kucing Sakit Atau Tidak Bagaimana Cara Mengetahuinya? Begini Cara Cek Kondisinya

4. Gangguan Pada Ginjal

Ginjal bertugas sebagai penyaring hasil metabolisme tubuh dalam darah dan membuang hasil metabolisme yang tidak diperlukan dalam bentuk urine.

Dalam ginjal, air berperan sebagai penjaga keseimbangan cairan yang penting untuk membantu kerja fungsi ginjal secara optimal.

Mengkonsumsi cukup air juga bisa mencegah pembentukan batu ginjal, namun bukan berarti kamu bisa minum air secara berlebihan ya karena terlalu banyak cairan yang diserap tubuh bisa membuat ginjal bekerja lebih keras dan kelelahan.

BACA JUGA:Si Kecil Mulai Susah Makan? Ini Cara Menambah Nafsu Makan Anak

5.  Meningkatkan Resiko Terkena Stroke

Stroke umumnya menyerang orang yang berada pada usia di atas 60 tahun, tapi bukan berarti anak muda tidak bisa terkena stroke ya karena stroke juga menyerang 28% orang beusia di bawah 65 tahun.

Kurangnya minum air putih bisa menyebabkan dehidrasi yang meingkatkan kekentalan dalam darah, yang pada akhirnya akan meningkatan resiko pembekuan dan penyumbatan pada darah.

Jarang mengkonsumsi air putih bisa mengurangi elastisitas pembuluh darah yang penting untuk sirkulasi darah yang sehat, akibatnya kamu akan lebih rentan terkena pembekuan darah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: