Khofifah Indar Parawansa Maju Pilgub Jatim Diusung Nasdem? Ini Kata Willy Aditya

Khofifah Indar Parawansa Maju Pilgub Jatim Diusung Nasdem? Ini Kata Willy Aditya

Khofifah Indar Parawansa Maju Pilgub Jatim Diusung Nasdem? Ini Kata Willy [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kepala DPP Partai NasDem, Willy Aditya menuturkan bahwa partainya memiliki peluang untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024.

Dan Willy juga menyebut hubungan komunikasi antara Partai NasDem dan Khofifah telah terjalin dengan baik.

"Kita akan memantau perkembangan situasi, namun kerjasama komunikasi antara kami dan Khofifah sangat positif," ujar Willy kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Selasa 28 Mei 2024.

"Khofifah adalah yang pertama kali didukung oleh NasDem, jadi kita akan melihat laporan dari rekan-rekan di Jawa Timur nanti," sambungnya.

BACA JUGA:Nasdem Bantah Terima Aliran Uang dari Syahrul Yasin Limpo: Seolah-olah Kami Busuk Banget!

Selain itu, Willy juga menegaskan bahwa Partai NasDem selalu terbuka terhadap segala kemungkinan dalam Pilgub 2024, termasuk dalam hal calon kandidat yang akan maju di Jawa Timur.

"NasDem adalah partai yang terbuka, kami mendukung kader-kader terbaik. Semakin banyak kandidat yang muncul, semakin baik juga stok kepemimpinan kita di tingkat wilayah maupun nasional," tambahnya.

Sebelumnya, Partai NasDem telah memberikan surat rekomendasi kepada enam kader terbaiknya untuk maju dalam kontestasi Pilkada yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, menyatakan bahwa banyak dari kader yang direkomendasikan adalah petahana.

BACA JUGA:Nasdem Persilakan Demokrat 'Come Back' ke Koalisi Perubahan

BACA JUGA:Curiga Pemanggilan KPK Tak Murni Hukum, NasDem dan Masyumi Bela Cak Imin

"Hari ini, Partai NasDem telah memberikan surat rekomendasi kepada kader-kader terbaiknya untuk siap bertarung dalam Pilkada pada bulan November 2024. Semoga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan amanah baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota," ungkap Prananda kepada media di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Selasa 28 Mei 2024.

Akan tetapi Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem itu juga memberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan partai politik lain yang mendukung calon lawan Khofifah.

Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikabarkan akan mendukung Marzuki Mustamar, mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: