RESMI! Xavi Hernandez Tidak Akan Melatih Barca untuk Musim Depan, Barcelona Punya Pilihan Baru

RESMI! Xavi Hernandez Tidak Akan Melatih Barca untuk Musim Depan, Barcelona Punya Pilihan Baru

Pemecatan Xavi Hernandez-@fcbarcelona-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Barcelona telah secara resmi mengakhiri kerjasama dengan Xavi Hernandez sebagai pelatih tim.

Hal ini mengikuti berita yang menyiratkan adanya gesekan antara dia dan Presiden klub, Joan Laporta.

Keputusan dramatis ini datang setelah serangkaian pertemuan intensif di Ciutat Esportiva Joan Gamper pada hari Jumat, 24 Mei 2024, menandai akhir dari era Xavi di kursi pelatih Barcelona.

Meskipun banyak yang berharap pada kesuksesan bersama, namun kenyataannya, klub telah mengonfirmasi bahwa Xavi tidak akan memimpin tim pada musim mendatang.

BACA JUGA:Hatching Academy dan Limkokwing University of Creative Technology Resmikan Kemitraan Strategis, Tingkatkan Pendidikan Kreatif di Indonesia

Ini bukan hanya perubahan pelatih biasa; ini merupakan pukulan besar bagi klub yang tengah mencari arah baru. 

Dengan kepergian Xavi, Barcelona sekarang harus memulai proses pencarian pengganti yang sesuai dengan visi dan ambisi mereka untuk masa depan dengan kandidat pelatih utama, Hansi Flick, yang sudah hampir pasti menggantikan Xavi.


Xavi Hernandez-@xavi-Instagram

"Pada hari Jumat, presiden FC Barcelona Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih tim utama di musim 2024-25," pernyataan resmi FC Barcelona melalui postingan Instagram di akun resmi klub.

BACA JUGA:Ladies Merapat! Ini Langkah Hair Care Routine yang Tepat Agar Hasil Lebih Maksimal

"Pertemuan tersebut berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper dan juga dihadiri oleh wakil presiden olahraga Rafa Yuste, direktur olahraga Anderson Luís de Souza, Deco, Xavi, Òscar Hernández dan Sergio Alegre." lanjut keterangan postingan klub.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, serta atas kariernya yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan sebagai kapten tim, dan mendoakan kesuksesan masa depannya di dunia," sambung keterangan Barcelona.

Xavi akan menjalani laga terakhirnya sebagai pelatih Barcelona pada pertandingan pekan terakhir LaLiga musim ini, ketika Barca akan menghadapi tantangan berat di markas Sevilla pada hari Minggu, 27 Mei 2024. 

Sebelumnya, gosip tentang kemungkinan pemecatan Xavi sudah hangat terdengar di seputar dunia sepakbola. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: