Sakit Kepala Menyerang? Ini 3 Cara Menghilangkannya Secara Alami Tanpa Obat Dokter

Sakit Kepala Menyerang? Ini 3 Cara Menghilangkannya Secara Alami Tanpa Obat Dokter

Cara alami atasi sakit kepala-Drazen Zigic-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Sakit kepala adalah sebuah kondisi yang dapat bermacam-macam penyebabnya, mulai dari faktor fisik seperti dehidrasi dan tekanan darah tinggi, hingga masalah-masalah seperti ketegangan otot dan respon tubuh terhadap konsumsi makanan tertentu. 

Hal ini menunjukkan kompleksitasnya interaksi antara berbagai sistem dalam tubuh manusia. 

Tidak hanya itu, gejala sakit kepala juga seringkali diperburuk oleh gangguan-gangguan lainnya, seperti sensitivitas terhadap cahaya atau mual yang mengganggu. 

BACA JUGA:Catat! Ini 3 Jenis Minuman yang Dapat Menurunkan Gula Dalam Tubuh

Dengan demikian, menangani sakit kepala bukanlah sekadar memerangi rasa sakit itu sendiri, tetapi juga mengidentifikasi serta mengatasi penyebab-penyebab yang mendasarinya. 


Tips atasi sakit kepala-Drazen Zigic-Freepik

Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang mekanisme-mekanisme yang terlibat dalam sakit kepala, kita dapat mengambil langkah-langkah preventif yang lebih efektif serta menangani kondisi tersebut dengan lebih baik.

Nah, berikut ini 3 cara alami untuk hilangkan sakit kepala, simak dibawah ini:

BACA JUGA:Motor Terlalu Berisik? Mungkin 3 Bagian Ini Jadi Penyebabnya

1. Jahe

Penelitian yang membandingkan efektivitas jahe dengan sumatriptan dalam mengatasi migrain umum menemukan bahwa penggunaan bubuk jahe memiliki hasil yang sebanding dengan penggunaan obat sumatriptan dalam meredakan intensitas sakit kepala yang dialami oleh penderita migrain

Jahe telah lama dikenal karena sifat antiinflamasinya yang dapat meredakan peradangan pada pembuluh darah di otak yang sering menjadi pemicu utama serangan migrain. 

Selain itu, jahe juga memiliki kemampuan untuk mengurangi mual yang seringkali menyertai migrain, membantu memperbaiki kualitas hidup penderita migrain dengan mengurangi gejala yang menyakitkan dan mengganggu.

BACA JUGA:Seram! Ini 3 Rekomendasi Film Horror Terseram yang Pernah Ada, Jangan Nonton Sendiri

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: