Hakim MK Gelar RPH, Jubir Mahkamah Konstitusi: Semoga Sidang Putusan Pilpres 2024 Besok Lancar!

Hakim MK Gelar RPH, Jubir Mahkamah Konstitusi: Semoga Sidang Putusan Pilpres 2024 Besok Lancar!

Juru bicara Mahkamh Konstitusi (MK) Fajar Laksono mengatakan, hingga sore ini, pihaknya memastikan persiapan MK untuk menggelar sidang putusan sengketa pilpres 2024. Diketahui, putusan tersebut akan dibacakan delapan hakim MK pada Senin (22/4/2024) besok.---Dok. Istimewa

BACA JUGA:Pria Dengan Gangguan Mental Serang Mal di Sydney, 6 Orang Tewas dan Belasan Luka-luka

Dengan adanya persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara MK, aparat kepolisian, dan pihak-pihak yang terlibat dalam sengketa, diharapkan bahwa sidang putusan sengketa pilpres 2024 besok dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang adil dan bijaksana.

RIBUAN POLISI DISIAPKAN JELANG KEPUTUSAN SIDANG MK

Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan keputusan terkait sengketa Pilpres 2024 pada hari esok.

Kini Polri telah menyiapkan sebanyak 7.783 personel untuk memastikan keamanan selama acara di sekitar lokasi MK berlangsung.

BACA JUGA:Soal Keputusan MK Sengketa Pilpres Esok, Cak Imin: Kami Siap Mendengar Apapun Keputusannya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan bahwa personel yang disiagakan akan dibagi ke berbagai sektor.

Beberapa di antaranya termasuk sektor MK, sektor Bawaslu RI, dan Sektor Monas.

Ade Ary juga menyatakan bahwa pengaturan lalu lintas akan disesuaikan dengan kondisi lapangan dan dapat berubah sesuai dengan eskalasi situasi.

"Maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan gedung MK untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung MK," terang Ade Ary dalam keterangannya pada hari ini, Minggu 21 April 2024.

BACA JUGA:Menkominfo Budi Arie Setiadi: Banyak Remaja Muda Usia 17-20 Tahun Main Judi Online!

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama acara, Polri telah menetapkan rencana pengalihan arus lalu lintas jika diperlukan.

Hal ini dilakukan agar kegiatan masyarakat yang akan menyampaikan pendapat bisa berjalan lancar tanpa gangguan.

Dengan demikian, Polri berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang optimal bagi semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: