Hakim MK Gelar RPH, Jubir Mahkamah Konstitusi: Semoga Sidang Putusan Pilpres 2024 Besok Lancar!

Hakim MK Gelar RPH, Jubir Mahkamah Konstitusi: Semoga Sidang Putusan Pilpres 2024 Besok Lancar!

Juru bicara Mahkamh Konstitusi (MK) Fajar Laksono mengatakan, hingga sore ini, pihaknya memastikan persiapan MK untuk menggelar sidang putusan sengketa pilpres 2024. Diketahui, putusan tersebut akan dibacakan delapan hakim MK pada Senin (22/4/2024) besok.---Dok. Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Juru bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono menyatakan bahwa MK telah memastikan persiapan untuk menggelar sidang putusan sengketa pilpres 2024 hingga sore hari tadi.

Putusan tersebut dijadwalkan akan dibacakan oleh delapan hakim MK pada Senin, 22 April 2024 besok.

"Sampai saat ini, para hakim MK masih terus melakukan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) yang dilakukan di lantai 6 gedung MK," ungkap Fajar Laksono, dikutip dari laman RRI pada Minggu, 21 April 2024.

"Kami berharap bahwa besok segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar," ucapnya menambahkan.

BACA JUGA:Panas! Kehebatan Sukhoi SU 35 dan Helikopter Mil Mi-28 Rusia untuk Iran Bikin Penasaran, Apa sih Kelebihannya?

Tak lupa bagi Fajar untuk menjelaskan bahwa pihak MK telah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian untuk memastikan pengamanan sidang besok berjalan dengan baik.

Juga telah mendapatkan konfirmasi kehadiran dari pihak-pihak yang bersengketa.

"Pada Jumat, 19 April 2024 lalu, kami telah mengkonfirmasi kehadiran sejumlah pihak, termasuk dari paslon 01 dan 03 serta pihak 02," imbuhnya.

"Paslon 01 telah mengkonfirmasi akan hadir di MK," lanjut Fajar.

BACA JUGA:Sering Diremehkan? Kenali 3 Sifat Ini Biar Orang Lain Segan!

Selain itu, MK juga telah menyiapkan 14 kursi khusus untuk undangan yang memiliki kehadiran di ruang sidang untuk mendengarkan putusan MK.

"Seperti halnya sidang-sidang sebelumnya, kami telah menyiapkan 14 kursi untuk setiap pihak yang terlibat, termasuk untuk paslon yang bersengketa, sehingga semuanya dapat teratur," tambahnya.

Terkait dengan pengamanan para hakim, Fajar juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi lebih lanjut dengan aparat kepolisian.

Terutama untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para hakim tersebut selama sidang berlangsung.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: