5 Ramuan Herbal Ini Terbukti Ampuh Sembuhkan Pilek yang Mengganggu di Hidung

5 Ramuan Herbal Ini Terbukti Ampuh Sembuhkan Pilek yang Mengganggu di Hidung

5 Ramuan Herbal yang Ampuh Sembuhkan Pilek Mengganggu di Hidung-wayhomestudio-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ada rekomendasi ramuan obat herbal yang bisa Anda konsumsi saat sakit pilek yang cukup parah.

Pilek memang sangat bisa mengganggu aktivitas, apalagi sampai meyumbat jalur pernapasan hidug.

Segera cari cara untuk meredakan pilek yang sangat mengganggu di hidung, jika tak ingin ke dokter coba buat ramuan herbal sendiri di rumah.

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa ramuan obat herbal yang dapat meredakan pilek atau hidung tersumbat agar bisa segera plong saluran pernapasan kalian.

BACA JUGA:Jabodetabek Dilanda Polusi Udara! Ini Manfaat Jahe dan Madu untuk Mengatasi Batuk, Pilek, dan Sakit Tenggorokan

Obat Flu Herbal yang Ampuh


Obat Herbal Pereda Batuk dan Pilek-KamranAydinov-Freepik

1. Jahe

Jahe dikenal memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengatasi flu. Jahe merupakan obat alami yang efektif dalam meredakan gejala flu seperti hidung tersumbat dan rasa mual akibat ingus atau dahak.

Selain itu, jahe juga dapat meningkatkan stamina tubuh yang menurun akibat flu. Caranya sangat mudah, cukup masukkan irisan jahe ke dalam air hangat dan minum campuran tersebut secara rutin sebanyak 3 kali sehari.

2. Madu

Madu juga merupakan obat flu alami yang sangat efektif. Kandungan antibakteri dan antimikroba dalam madu dapat membantu menyembuhkan pilek dengan cepat.

Bahkan ada studi yang menyatakan bahwa madu dapat menekan batuk yang sering muncul saat flu. Untuk mengonsumsinya, cukup campurkan madu ke dalam teh hangat dan minum secara teratur.

BACA JUGA:Apa Saja Obat Pilek Herbal Alami? Cek di Sini Yuk

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: