Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Jangan Biarkan Harimu Jadi Kelabu!

Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Jangan Biarkan Harimu Jadi Kelabu!

Tips percaya diri-ArthurHidden-Freepik

BACA JUGA:Rekor! Harga Emas Antam Tembus di Angka Tertingginya

3. Pahami Kelebihan Yang Kamu Miliki Dan Sorot Hal Itu

Rasa percaya diri bisa dimulai dari keberhasilan dalam melakukan suatu hal atas potensi diri yang kamu miliki.

Kamu bisa mulai mencari kelebihan yang kamu punya lalu kembangkanlah hal tersebut menjadi sesuatu yang lebih positif yang membuat kamu semakin meningkatkan rasa percaya diri.

Cobalah mulai memikirkan hal apa yang ketika kamu raih bisa membuat kamu senang dan merasa puas, lalu manfaatkan hal tersebut dalam konteks positif dan kembangkan dengan maksimal.

BACA JUGA:Dampak Media Sosial Terhadap Kesehatan Mental Remaja

4. Berhenti Mendengarkan Omongan Jahat yang Ditujukan Untuk Dirimu

Ada kalanya seseorang berkata jahat akan dirimu bukan karena ada yang salah dengan dirimu, tapi memang mereka saja yang pada dasarnya tidak suka atau merasa iri.

Kita tidak bisa membuat semua orang menyukai kita, yang bisa kita lakukan adalah memilah dan memilih hal mana yang akan didengarkan dan yang mana yang tidak.

Kalau mereka meremehkan kamu, kamu tidak perlu mendengarkan hal itu, tapi jadikanlah motivasi dan buktikan bahwa kamu bisa lebih dari apa yang mereka bayangkan.

BACA JUGA:Mau Traveling, Tapi Bingung Caranya? Ini yang Bisa Dilakukan Para Pemula

5. Miliki Lingkungan Yang Berisi Orang-orang Positif

Lingkukan berperan besar dalam menumbuhkan rasa percaya diri di dalam diri, karena sebagai manusia kita akan lebih sering mendengarkan pendapat orang sekitar yang cenderung lebih dekat posisinya.

Kalau kamu berada dilingkungan yang hanya menertawakan setiap pencapaianmu, maka tinggalkanlah mereka, carilah orang yang lebih bisa menghargai setiap proses yang kamu miliki dengan memberikan pujian serta kata penyemangat yang menghangatkan.

Temukanlah seseorang yang ketika kamu berhasil meraih sesuatu akan ikut merasa bahagia juga bangga, lalu ketika kamu jatuh mereka akan memberikan kata penenang yang menghangatkan hati dan membantu kamu untuk bangkit dan terus maju.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: