Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Jangan Biarkan Harimu Jadi Kelabu!

Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Jangan Biarkan Harimu Jadi Kelabu!

Tips percaya diri-ArthurHidden-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Rasa percaya diri adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup. Dengan percaya diri seseorang bisa menjadi lebih berani dalam menghadapi tantangan dan juga risiko.

Namun bagi sebagian orang membangun rasa percaya diri bisa menjadi tantangan yang sulit, karena rasa tidak percaya diri ini timbul dari beberapa faktor, seperti trauma dan pengaruh lingkungan.

Jangan khawatir, dengan niat dan usaha yang konsisten kamu bisa memperkuat rasa percaya diri. Berikut ini cara meningkatkan rasa percaya diri.

BACA JUGA:Tragis! 7 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Pemalang-Batang

1. Miliki Pola Pikir Yang Positif

Pola pikir positif paling dasar yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengubah semua asumsi pikiran negatif terhadap hal yang sedang atau akan dijalani dengan pikiran positif.

Asumsi negatif yang biasanya muncul adalah takut tidak dihargai, takut dianggap remeh, takut dibicarakan dengan buruk, dan lain sebagainya. Ubahlah semua itu menjadi sesuatu yang lebih positif misalnya mengatakan pada dirimu bahwa kamu hebat dan bisa jadi banyak orang yang mendengarkan dan memperhatikan tapi kamu tidak sadari.

Dengan adanya afirmasi posiif pada diri sendiri maka kamu akan memiliki mood yang baik dan rasa percaya diri pun sedikit-sedikit akan mulai menumpuk.

BACA JUGA:Ayah Rozak Infokan Pernikahan Anaknya Bakalan Undang 5 Ribu Undangan

2. Berhenti Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah berhenti meilhat orang lain yang ada disekitarmu jika hanya untuk merendahkan diri sendiri.

Kamu boleh melihat dan membandingkan diri dengan orang lain dalam hal positif dan memotivasi, tapi tidak untuk hal negatif.

Setiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apa yang kamu miliki belum tentu mereka miliki, jangan hanya terus melihat apa yang mereka miliki tidak kamu miliki.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: