Resep Kastangel Premium, Renyah dan Kejunya Terasa Banget di Mulut!

Resep Kastangel Premium, Renyah dan Kejunya Terasa Banget di Mulut!

Resep Kastangel Premium, Renyah dan Kejunya Terasa Banget di Mulut!---Istimewa

1. Kocok mentega Wijsman, mentega, dan gula halus seberat 90 gram hingga warnanya memucat dan mengembang, untuk mendapatkan tekstur kastengel yang renyah.

2. Tambahkan kuning telur satu per satu ke dalam mixer yang sama, dan kocok sebentar setiap kali penambahan.

3. Campurkan semua bahan kering secara merata, kemudian saring. Gabungkan campuran tepung, maizena, baking powder, garam, dan susu bubuk ke dalam adonan mentega atau butter, dan aduk hingga rata. Hindari pencampuran berlebihan agar teksturnya tetap lembut. Jangan memadatkan atau mengulenin adonan.

4. Campurkan keju edam dan keju parmesan parut ke dalam adonan, dan aduk perlahan dengan tangan.

BACA JUGA:Gerhana Matahari Total Bakal Terjadi di Wilayah Bumi Sebelum Idul Fitri?

5. Jika menggunakan keju cheddar parut, disarankan untuk menyimpannya dalam keadaan terbuka di dalam kulkas selama 2-3 hari agar kering.

6. Pipihkan adonan hingga ketebalannya sekitar ± 0,5 cm, dan potong sesuai dengan panjang 5 cm atau sesuai selera. Pastikan ketebalan seragam dan permukaan setipis mungkin menggunakan rolling pin, serta ratakan pinggiran untuk hasil yang rapi.

7. Olesi permukaan atas adonan dengan campuran kuning telur dan susu, lalu taburkan keju parut dan tekan dengan lembut menggunakan scraper atau spatula agar menempel dengan baik.

8. Potong adonan menjadi lebar sekitar ± 1 cm atau sesuai selera, pastikan ukurannya seragam.

BACA JUGA:Anak Indigo Hard Gumay Bongkar Isi DM Stevie Agnecya Sebelum Wafat: Selamat Jalan...

9. Letakkan adonan di atas loyang yang telah diolesi minyak dan dialasi dengan baking paper, dengan menjaga jarak antara kue. Panggang pada suhu 140°C selama 40-50 menit tergantung ukuran kue. Hindari suhu terlalu tinggi agar kastengel matang dan kering dengan merata.

10. Tukar posisi loyang di tengah proses pemanggangan untuk memastikan kastengel pada kedua loyang matang secara merata.

11. Setelah matang, angkat kastengel dari oven. Pastikan warnanya kecoklatan dan bagian bawahnya berongga.

12. Biarkan kastengel dingin sebelum disimpan dalam wadah kedap udara yang rapat. Kue kastengel keju siap untuk dinikmati!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: