Jangan Minum Kopi Jika Kamu Penderita 3 Penyakit Ini, Bisa Memperburuk Penyakitnya

Jangan Minum Kopi Jika Kamu Penderita 3 Penyakit Ini, Bisa Memperburuk Penyakitnya

manfaat kopi bagi tubuh---Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang paling populer di seluruh dunia, hampir semua orang menyukai minuman ini.

Tidak hanya karena rasanya yang khas dan aroma yang menggoda, tetapi juga karena berbagai manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan kopi. 

Salah satu manfaat utama kopi adalah kemampuannya untuk meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan kewaspadaan, karena kandungan kafeinnya yang dapat merangsang sistem saraf pusat. 

BACA JUGA:Kartika Putri Bongkar Isi DM ke Istri Richard Lee, Tapi No Respons?

Selain itu, kafein dalam kopi juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu dalam pembakaran lemak, sehingga beberapa orang menggunakannya sebagai alat bantu dalam program penurunan berat badan. 

Kopi juga mengandung antioksidan yang kuat, seperti asam klorogenat yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan radikal bebas, serta mengurangi risiko beberapa penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker. 


Ilustrasi kopi-stockking-Freepik

Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi dapat berhubungan dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer dan Parkinson. 

Namun, penting untuk diingat bahwa kopi justru bisa menjadi dalang utama dibalik memburuknya beberapa penyakit.

BACA JUGA:Kartika Putri Bongkar Isi DM ke Istri Richard Lee, Tapi No Respons?

Nah, maka dari itu simak 3 penyakit dibawah ini yang bisa memburuk akibat mengonsumsi kopi, simak:

1. Osteoporosis

Kandungan kafein dalam kopi telah dikenal dapat memiliki efek yang beragam pada kesehatan, termasuk kemampuannya untuk meningkatkan pengeluaran kalsium melalui urin. 

Hal ini justru dapat menyebabkan penurunan kadar kalsium dalam tubuh yang pada gilirannya dapat mengakibatkan penurunan kepadatan tulang dan memperburuk penyakit osteoporosis. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: