Asyik! 5 Bansos 2024 Segera Cair Bulan Maret Ini, Cek Nama Kamu di Sini

Asyik! 5 Bansos 2024 Segera Cair Bulan Maret Ini, Cek Nama Kamu di Sini

bansos maret 2024---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - 5 Bansos 2024 segera cair bulan ini lho, cek nama kamu disini untuk mengetahui apakah mendapatkan bansos atau tidak.

Pemerintah kembali memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu, sedikitnya akan ada lima bansos yang kemungkinan akan cair bulan Maret 2024.

Kabar ini tentunya disambut hangat oleh masyarakat, penasaran bansos apa saja yang akan segera cair? yuk simak artikel berikut.

BACA JUGA:Merapat! Ini Tips Turunkan Berat Badan Saat Puasa

1. Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

BPNT atau Kartu Sembako diberikan dalam bentuk tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan Daftar Terpadu Keluarga Sasaran (DTKS) yang disalurkan setiap periode 2 bulan sekali. 

Dana tersebut akan dikirimkan langsung ke rekening bank milik KPM melalui bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Besar bantuan yang diterima melalui BPNT adalah sebesar Rp 200 ribu per bulan, sehingga total yang diterima oleh KPM adalah sejumlah Rp 400 ribu setiap periode distribusi yang dilakukan setiap 2 bulan.

BACA JUGA:Ini Manfaat Berenang Untuk Anak, Bisa Bikin Tidur Jadi Lebih Berkualitas?

2. Bantuan Pangan Beras 10 Kg

Bantuan Pangan Beras disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan informasi dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang dikelola oleh Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). 

Program bantuan ini diimplementasikan dalam periode Januari hingga Maret 2024 dan menjangkau 22 juta KPM, setiap KPM menerima bantuan berupa 10 kilogram beras setiap bulan sekali.

3. Program Keluarga Harapan (PKH)

BACA JUGA:Harus Nunggu Berapa Lama Sih Dari CPNS Diangkat Menjadi PNS? Ini Penjelasannya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: