Sering Tidak Enak Badan? Konsumsi 3 Buah Ini Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sering Tidak Enak Badan? Konsumsi 3 Buah Ini Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh -Racool_studio-Freepik

BACA JUGA:7 Tips Perawatan Kucing yang Susah Banget Makan, Yuk Bikin Anabul Lahap Lagi

2. Pepaya

Sebuah buah pepaya dengan ukuran yang relatif kecil saja memiliki kandungan vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh akan vitamin tersebut. 

Selain menjadi sumber yang kaya akan vitamin C, pepaya juga dikenal mengandung enzim pencernaan yang bernama papain, yang terkenal karena sifatnya yang memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan dalam tubuh. 

Tidak hanya itu, pepaya juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti kalium (potasium), magnesium, dan folat, yang semuanya memiliki peran yang signifikan dalam mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. 

BACA JUGA:4 Jenis Usaha Ini jadi Prioritas Utama Penerimaan KUR BRI 2024

Dengan mengonsumsi pepaya secara teratur, seseorang dapat memastikan bahwa tubuh mereka mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat serta untuk mendukung fungsi-fungsi tubuh yang lainnya dengan optimal.

3. Kiwi

kiwi juga merupakan sumber nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Kiwi kaya akan berbagai zat gizi esensial seperti folat, kalium, vitamin K, dan tentu saja, vitamin C. 

BACA JUGA:Bolehkah Puasa Sunnah Setelah Nisfu Syaban? Ustadzah Halimah Alaydrus Beri Penjelasan

Vitamin C yang terdapat dalam kiwi dapat memberikan dukungan yang signifikan bagi sel darah putih dalam melawan infeksi yang menyerang tubuh. 

Di samping itu, nutrisi lainnya yang terdapat dalam kiwi juga berperan penting dalam memastikan bahwa organ-organ tubuh lainnya dapat berfungsi secara optimal. 

Dengan memasukkan kiwi ke dalam pola makan sehari-hari, seseorang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: