3 Jenis Olahraga yang Paling Disarankan untuk Pasien Autoimun

3 Jenis Olahraga yang Paling Disarankan untuk Pasien Autoimun

olahraga untuk autoimun-Foto-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tidak ada alasan bagi pasien autoimun untuk takut berolahraga sebab ada beberapa jenis olahraga yang disarankan untuk pasien autoimun

Penyakit autoimun kerap menimpa seseorang sehingga menyebabkan timbulnya masalah pada kesehatan, terutama pada tulang, otot, dan sendi.

Akibat dari kondisi tersebut, penderita autoimun merasa ruang gerak dan aktivitasnya menjadi terbatasi, yang terkadang membuat dirinya juga takut untuk berolahraga.

BACA JUGA:5 Bahan Alami untuk Mengatasi Telinga Berdengung

Autoimun adalah keadaan di mana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang organ atau jaringan tubuhnya sendiri. 

Kondisi tersebut disebabkan oleh perubahan gaya hidup serta paparan polutan, yang dapat memicu perubahan dan mutasi genetik yang berkontribusi pada timbulnya gangguan autoimun.

Penyakit autoimun seringkali menyebabkan rasa sakit yang intens dan dapat berakhir dengan kecacatan yang dapat sangat membatasi kemampuan seseorang untuk beraktivitas dan produktif. 

Namun, meskipun seseorang menderita penyakit autoimun, bukan berarti mereka tidak dapat menjalani kehidupan yang aktif dan sehat.

BACA JUGA:Merinding! 5 Cerita Mistis di Gunung Gede yang Bikin Merinding Semalaman

Agar dapat menjalani kehidupan yang sehat, penderita autoimun tetap disarankan untuk melakukan olahraga, namun tidak semua olahraga dapat dilakukan oleg penderita autoimun.

Beberapa jenis olahraga justru harus dihindari oleh penderita autoimun, seperti olahraga yang terlalu banyak aktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari.

Lalu apa saja olahraga yang aman dilakukan oleh penderita autoimun?

1. Berenang

BACA JUGA:Sejarah Panjang 'Lubang Buaya' yang Sering Dijadikan Kunjungan Anak Sekolah

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: