Wajib Tahu! Ini 4 Alasan Mengapa Harus Menutup Pintu Kamar Mandi

Wajib Tahu! Ini 4 Alasan Mengapa Harus Menutup Pintu Kamar Mandi

alasan pintu kamar mandi wajib tertutup---pinterest

2. Menguras Energi Positif

Menurut feng shui, pintu kamar mandi merupakan "lubang energi" yang dapat menghilangkan energi positif atau chi dari suatu tempat. 

Sebagian orang meyakini bahwa chi yang keluar dari pintu kamar mandi dapat membawa keberuntungan keluar bersamanya, sehingga menutup pintu dianggap sebagai cara untuk menjaga chi positif tetap berada di dalam rumah.

3. Menjaga Kebersihan

BACA JUGA:Libur Panjang Bingung Mau Ngapaun? Coba 4 Tips Liburan Ini Saja Yuk

Menutup pintu kamar mandi tidak hanya menjaga privasi, tetapi juga membantu mencegah kuman dan energi negatif agar tetap berada di dalam kamar mandi dan tidak menyebar ke ruangan lain.

Selain itu, menutup pintu juga melindungi dari kemungkinan hewan seperti lintah atau kelabang yang suka tempat lembap masuk ke dalam kamar. 

Dengan kata lain, menutup pintu kamar mandi membantu menjaga kebersihan dan ketenangan di rumah, oleh sebab itu anda juga harus sering menyikat kamar mandi agar tetap bersih.

4. Menjaga Kesehatan

BACA JUGA:Libur Panjang Bingung Mau Ngapaun? Coba 4 Tips Liburan Ini Saja Yuk

Menutup pintu kamar mandi dapat mempengaruhi kesehatan karena dapat membantu mencegah penyebaran bakteri dan bau yang mungkin muncul dari kamar mandi akibat sering dipakai.

Dengan menutup pintu kamar mandi, bakteri dan partikel kecil yang terkandung dalam udara kamar mandi memiliki batasan untuk menyebar ke ruangan lain. 

Hal ini dapat mengurangi risiko terpapar virus yang mungkin dapat memengaruhi kesehatan pernapasan, oleh sebab itu sebaiknya pintu kamar mandi dibiarkan tertutup usai digunakan.

Itulah beberapa alasan mengapa kamar mandi anda harus dibiarkan dalam kondisi tertutup setelah atau saat digunakan, penting sekali untuk menjaga kebersihan kamar mandi agar terhindar dari penyakit.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: