Ini 4 Jenis Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Ginjal, Bersih dan Sehat!

Ini 4 Jenis Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Ginjal, Bersih dan Sehat!

Makana yang bisa menjaga kesehatan ginjal-ibrandify-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Ginjal merupakan organ tubuh yang berfungsi sebagai penyaring senyawa racun dari darah, untuk menjaga kesehatannya, 4 makanan ini direkomendasikan.

Seperti yang dijelaskan diatas, ginjal adalah salah satu organ paling vital dalam tubuh, maka dari itu kita harus terus merawat ginjal agar bisa terus berfungsi dengan baik.

Ginjal juga berfungsi sebagai tempat pembuangan nutrisi atau mineral yang tidak diperlukan atau tidak penting untuk tubuh.

BACA JUGA:Diceraikan Ria Ricis, Teuku Ryan Mondar Mandir Minta Kerjaan ke Putra Siregar?

Saat sampai di ginjal, nutrisi dan mineral yang tidak penting tadi akan dijadikan urine untuk dibuang sehingga tidak menimbulkan masalah pada tubuh.

Akan tetapi, jika ginjal tidak berfungsi dengan baik, nutrisi dan mineral yang tidak dibutuhkan tadi tidak akan bisa di proses secara optimal.

Sehingga akan terjadi penumpukan senyawa di ginjal yang membuat organ tersebut bermasalah hingga bisa menyebabkan gagal ginjal.

Nah, untuk mencegah agal hal tersebut tidak terjadi, tubuh memerlukan asupan penting yang bisa menjaga kesehatan ginjal untuk terus bekerja dengan baik.

BACA JUGA:Makanan Imlek Ini Ternyata Punya Makna yang Mendalam Lho, Keberuntungan dan Kemakmuran Jadi Satu

Ini 4 jenis makanan yang bisa kamu pilih untuk menjaga kesehatan ginjal, simak:

1. Telur

Telur merupakan sumber protein yang memiliki manfaat besar untuk menjaga kesehatan ginjal.

Selain tinggi akan protein, telur juga mengandung kandungan fosfor yang rendah, sehingga mudah untuk diproses oleh ginjal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: